Polda Sulbar gelar tabliq akbar sambut pilkada

id polda sulbar,baharuddin djafar,pilkada serentak,tabliq akbar

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar. (ANTARA Foto/Akbar Tado)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Aparat Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat menggelar tabliq akbar dalam rangka menyambut pilkada serentak di sejumlah Kabupaten agar berlangsung demokratis aman dan damai demi mewujudkan lahirnya pemimpin yang amanah dan jurdil

"Tabliq akbar ini terlaksana atas dukungan forum komunikasi penyuluh agama islam (FKPAI) Kabupaten Mamuju yang digelar dengan mengangkat tema "Mewujudkan masyarakat Sulbar yang malaqbi menuju pilkada serentak aman dan damai," kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharruddin Djafar di Mamuju, Selasa.

Kegiatan tabliq akbar diisi dengan pembacaan fadilah amal terkait puasa Ramadhan, Grup Shalawat jamaah talim An-Nadhifah, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, dan Sholat Ghoib.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kementrian Agama Provinsi, Pejabat utama polda sulbar, Danrem 142 Tatag, Dandim 1418 Mamuju, para tokoh agama, majelis taklim, para pelajar dan kaum muslimin ustadz Rahmat handoko dan ustadz kondang Indosiar Subki Al-Bughury.

Kapolda Sulbar mengajak seluruh masyarakat Sulbar untuk menyukseskan pilkada serentak mendatang dengan memperkokoh hubungan silaturahim antara sesama.

Sementara itu, Rahmat handoko dan ustadz kondang Indosiar Subki Al-Bughury dalam ceramahnya mengatakan untuk mewujudkan daerah yang aman tentu di mulai dari pribadi masing-masing dengan meningkatkan ketaqwaan ikhlas dan dzikir terus menerus.

"Apalagi proses pilkada ada dalam bulan ramadhan, tentunya ini akan menjadi modal untuk kita sekalian meminta pelaksanaan pilkada yang lebih demokratis jujur aman dan damai," katanya.

Ia berharap keberkahan ramadhan sebagai bulan suci, bulan kesabaran akan berbuah syurga bagi kaum muslim yang melaksanakannya dengan ikhlas dan mewujudkan masyarakat sulbar yang malaqbi menuju pilkada serentak aman damai melalui kegiatan tabliq akbar ini.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar