Percasi Sulsel agendakan kejurda cari atlet

id Catur,Percasi sulsel,Wasir thalib,Kejurda catur sulsel

Ilustrasi catur (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Selatan mengagendakan kejuaraan daerah untuk mencari atlet menghadapi kejurnas 2018.

Ketua Percasi Sulsel Prof Wasir Thalib di Makassar, Minggu, berharap kegiatan ini bisa diikuti seluruh perwakilan pengurus cabang di daerah yang ingin atletnya memperkuat Sulsel di ajang nasional ke depan.

"Kami berencana menggelar Kejurda pada Juli nanti. Kami berharap semakin banyak atlet yang ikut ambil bagian," katanya.

Untuk agenda Kejurda 2018 ini, dirinya mengaku akan tetap mempertandingkan berbagai nomor dan kategori seperti catur klasik, cepat dan kilat baik untuk beregu ataupun nomor perorangan putra dan putri.

Ia juga meminta dukungan dari berbagai pihak demi kelancaran kegiatan khususnya untuk membantu dalam hal pembiayaan pelaksanaan kejurda nanti.

Ia menjelaskan, sehubungan dengan tujuan utama dari pelaksanaan kejurda ini untuk memilih atlet terbaik, pihaknya berharap seluruh atlet untuk terus fokus meningkatkan kemampuan di daerah masing-masing.

Pengprov Percasi Sulsel juga menegaskan hanya akan mengakomodasi atlet yang dinilai punya potensi dan kemampuan untuk bersaing dalam perebutan medali di kejurnas mendatang.

"Kami tentunya tetap berupaya menurunkan atlet di berbagai ajang nasional. Untuk itu, kami akan lebih dulu menyeleksi atlet untuk bisa menjaga persaingan dalam perebutan medali," ujarnya.

Selain agenda Kejurda, Percasi Sulsel juga fokus untuk menyukseskan agenda Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, Sulsel, September 2018.

Untuk Porda 2018 memperebutkan sebanyak 11 medali emas yang berasal dari puluhan nomor pertandingan seperti beregu dan perorangan putra (catur cepat, kilat dan klasik), junior putra dan putri, beregu putri cepat hingga papan I, papan II dan kategori papan III nomor beregu.

"Persaingan akan lebih ketat pada pelaksanaan Porda 2018. Apalagi ada kategori papan I,II dan III yang juga diikuti banyak peserta dari berbagai daerah di Sulsel yang telah lolos babak kualifikasi sebelumnya," kata dia.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar