Pegadaian prediksi kenaikan OSL Ramadhan Rp4,6 triliun

id Pegadaian,Wilayah makassar,Outstanding loan,Ramadhan

Kepala Kanwil VI Pegadaian Makassar Benzani (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)

Makassar  (Antaranews Sulsel) - PT Pegadaian wilayah VI Makassar memprediksi terjadi kenaikan capaian saldo pinjaman atau "Outstanding Loan" (OSL) akibat gadai emas pada Ramadhan tahun ini bisa menembus di angka Rp4,6 triliun.

"Jadi pada awal Ramadhan ini kita prediksi OSL naik sebesar 8 persen menjadi RP4,6 triliun khusus untuk di wilayah Makassar, " kata Kepalal VI Pegadaian Makassar Benzani di Makassar, Senin.

Pihaknya mengakui jika prediksi itu disesuaikan dengan tren pada setiap tahunnya. Dan pihaknya sudah menyiapkan antisipasi untuk melayani potensi gadai emas yang begitu besar pada bulan suci ini.

Ia menjelaskan, untuk tren peningkatan gadai emas memang selalu rutin terjadi di awal Ramadhan. Dan pada 10 hari jelang perayaan Idul Fitri justru yang mengalami peningkatan adalah tebusan masyarakat yang ingin mengambil kembali emas yang digadaikan sebelumnya.

Menurut dia, kebiasaan masyarakat selama ini memang akan berusaha keras untuk menebus emas yang sudah digadainya agar bisa digunakan pada saat lebaran dan melakukan silaturahmi dengan keliatga masing-masing.

"Jadi seperti itu tren pada setiap tahun.Jadi pada awal -awal Ramadhan seperti saat ini sudah mulai banyak yang mengadaikan kemudian menebusnya jelang lebaran nanti,"jelasnya.

Sementara itu, Pegadaian Makassar juga menargetkan menambah sebanyak 400 agen baru untuk ditempatkan diberbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Penambahan ratusan agen pada tahun ini tentunya untuk lebih memacu kinerja dan peningkatan pendapatan perusahaan BUMN tersebut.

Dirinya mengaku hingga Maret 2018 ini sudah mendapatkan kurang lebih 120-an agen yang telah ditempatkan dibeberapa daerah. Pihaknya akan terus mendorong peningkatkan kinerja dengan perekrutan agen yang lebih banyak.

"Fokus kami kedepan memang bagaimana bisa merekrut tenaga agen baru yang nantinya kita tempatkan disetiap daerah," sebutnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar