Pemkab Sinjai peringati Harkitnas ke-110 dirangkaikan HKN

id pemkab sinjai,harkitnas ke-110,taman makam pahlawan mangotong,h andi fajar yanwar

kata Plt Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar membacakan sambutan Menkominfo Rudiantara pada peringatan Harkitnas ke-110 dan HKN lingkup Pemkab Sinjai di halaman kantor bupati lama, Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (21/5). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110  tahun 2018 di rangkaikan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Dalam Era Digital".

"Peringatan Harkitnas pada hari ini kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ide, satu naluri pokok daripada bangsa indonesia yakni naluri pokok ingin merdeka, ingin hidup berhadiah sebagai manusia dan sebagai bangsa," kata Plt Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar selaku inspektur upacara membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara pada peringatan Harkitnas ke-110 dan HKN lingkup Pemkab Sinjai di halaman kantor bupati lama, Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin.

Dia menambahkan, dengan tema pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital, dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah, badan usaha,maupun masyarakat sendiri.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk jauhkan dunia digital dari konten-konten negatif, agar anak-anak kita bisa bebas berkreasi, bersilahturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekertaris Daerah Sinjai Akbar, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, para staf ahli Bupati Sinjai, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kabag, PNS dan pelajar SMA.

Terkait acara tersebut juga dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, kabupaten Sinjai.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar