Pemkab Mamuju safari Ramadhan ke kecamatan

id Pemkab mamuju,Safari ramadhan,Habsi wahid

Logo Pemkab Mamuju (Ist)

Mamuju  (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menggelar safari Ramadhan pada setiap kecamatan di daerah itu sejak 22 Mei sampai 29 Mei 2018.

"Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah di Mamuju dimaksudkan untuk melakukan sosialisasi, komunikasi dan bersilaturahim kepada masyarakat dalam rangka memperpendek jarak antara Pemerintah dan masyarakat," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid, di Mamuju, Rabu malam.

Ia mengatakan, dirinya selaku pimpinan Pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan pembinaan keagamaan dalam bentuk kegiatan Safari Ramadhan, yang telah diawali di Kecamatan Tommo.

"Pemkab melaksanakan kegiatan rutin safari Ramadhan di Mamuju setiap tahun dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) juga untuk melakukan pembinaan keagamaan," katanya.

Menurut dia, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, safari Ramadhan dilaksanakan setelah melakukan buka puasa bersama dan pembagian paket sembako Ramadhan kepada masyarakat.

"Kemudian rombongan melakukan safari ke masjid yang ada di kecamatan, melaksanakan ibadah shalat isya dan tarawih secara berjamaah," katanya.

Ia berpesan agar masyarakat yang berlatar belakang berbagai etnis dan agama dapat tetap menjaga kerukunan beragama.

"Tetap mawas diri, menjaga keluarga, menjaga kerabat agar tetap terjalin kedamaian dan kerukunan antarsesama dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa menimbulkan perpecahan," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar