Masjid London menerima bitcoin untuk sedekah selama Ramadhan

id bitcoin,sedekah ramadhan,masjid london,The Shacklewell Lane Mosque di Dalston, London timur

Mata uang virtual Bitcoin (REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta (Antaranews Sulsel) - Mencari cara baru untuk menyumbangkan uang sebagai bagian sedekah selama Ramadhan? Sebuah masjid di London, ibu kota Inggris mau menerima donasi Anda dalam bentuk bitcoin.

The Shacklewell Lane Mosque di Dalston, London timur, telah memutuskan untuk menerima bitcoin dan cryptocurrency lain untuk memperluas cara bersedekah dan memangkas biaya nilai tukar.

"Untuk donor yang sudah punya akun bitcoin atau ethereum, usaha menukar cryptocurrency menjadi pound Inggris atau dolar bisa merepotkan. Masjid secara efektif akan menanggung beban itu," kata konsultan blockchain Lukasz Musial, yang membantu masjid mengatur teknologi itu seperti dikutip Reuters.

"Pendonor cukup menekan tombol transfer ke akun yang disediakan untuk sedekah. Dari perspektif masjid, ini membuka saluran baru berdonasi dari seluruh dunia," imbuh Musial.

Mufti Besar Mesir, sebelumnya mengatakan bahwa bitcoin tidak diperkenankan berdasarkan hukum islam, tapi imam Shacklewell, Abdalla Adeyemi, membela keputusan masjid.

"Bitcoin seperti mata uang lain. Diterima sekelompok orang.. Kami sendiri tidak berdagang... kami adalah badan amal," kata Adeyemi pada Reuters.

Masjid itu mengatakan mereka adalah salah satu dari segelintir yang menerima cryptocurrency dari ratusan masjid di London dan langkahnya menghasilkan hasil. Mereka mengatakan keputusan ini membuat jumlah sumbangan sepertinya akan berlipat ganda tahun ini menjadi lebih dari £ 10.000 (13.300 dolar AS).

Setiap muslim harus menyisihkan 2,5 persen hartanya untuk bersedekah, dan bulan Ramadhan adalah masa ketika badan amal muslim paling aktif.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar