Robert Alberts : Persebaya beruntung punya waktu banyak

id robert rene alberts,pelatih psm,persebaya punya waktu banyak

Pelatih (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Jadi mereka (Persebaya Surabaya) tidak perlu berjalan kesana kemari
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan Persebaya Surabaya yang akan dijamu pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, beruntung karena memiliki waktu panjang setelah mendapatkan laga tunda.

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan keputusan penundaan jadwal laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya yang seharusnya dilaksanakan 3 Juli 2018 namun batal digelar akibat imbas isiden kericuhan suporter kedua belah pihak membuat tim Bajul Ijo lebih segar saat menghadapi PSM di Makassar.

"Tentu saja Persebaya lebih beruntung (dengan ditundanya laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya) karena waktu lebih banyak menyiapkan diri," katanya.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan dengan keputusan penundaan laga kontra Persija, maka Persebaya tidak perlu menguras tenaga untuk melakukan tur laga tandang.

"Jadi mereka (Persebaya Surabaya) tidak perlu berjalan kesana kemari," jelasnya.

Berdasarkan hitung-hitungan maka tim asal Surabaya itu punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim dengan baik dibandingkan PSM Makassar.

Tim "Juku Eja" diketahui hanya memiliki beberapa hari dalam persiapan melawan tim asal Kota Surabaya tersebut karena pada laga sebelumnya di pekan 12 mereka baru saja dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, pada Senin (4/6).

Bahkan untuk latihan hari ini (Rabu), kata dia, pihaknya hanya memfokuskan untuk pemulihan dan belum masuk latihan inti persiapan menghadapi Persebaya Surabaya.

"Kami baru menjalankan latihan seperti biasa. Ada pun untuk hari ini memang hanya fokus untuk pemulihan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar