Polres Polewali Mandar pantau kawasan wisata

id wisata pantai mampie polman,libur lebaran

Dokumentasi - wisata pantai (dok Antara Sulsel/Yusran Uccang)

Mamuju (Antaranews Sulbar)- Satpolair Kabupaten Polewali Mandar melakukan patroli mengawasi wisatawan yang menikmati libur lebaran di kawasan wisata Pantai Mampie Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo.

"Giat patroli perairan di kawasan Pantai Mampie, dengan menggunakan kapal Patroli C3 untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Polman," kata Kanit Patroli Sat Polair Polres Polewali Mandar Aiptu Imam Widodo, Senin.

Ia mengatakan selain melakukan patroli juga diberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung Pantai Mampie yang menikmati libur lebaran diantaranya agar berhati hati pada saat berenang atau mandi di laut.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan meminta kepada anak remaja agar tidak terjerumus pergaulan bebas dan penggunaan obat terlarang dalam berwisata.

Satpolair juga memberikan imbauan kepada petugas jaga Pantai Mampie agar melarang para pengunjung menbawa minuman beralkohol atau senjata tajam.

Menurutnya, wisatawan di Pantai Mampie mencapai ratusan orang setiap libur lebaran dan dalam kondisi aman dan terkendali.

Wisata Pantai Mampie merupakan primadona bahari di Polewali Mandar karena di kawasan itu terdapat beberapa satwa langka seperti bangau putih, bangau hitam, pecuk ular, belibis hingga burung pelican Australia kemudian terdapat pohon kelapa yang membentang sepajang pantai wisata serta gazebo untuk wisatawan.

Kawasan Pantai Mampie juga memiliki berbagai wahana hiburan tradisional yang aman bagi wisatawan seperti wisata perahu sambil menikmati eksotisme pantai.

Di Pantai Mampie juga dapat dirasakan sensasi mengendarai banana boat dan permainan "outdor flying fox" dengan biaya terjangkau, yakni hanya Rp10.000 ribu.

Kemudian pengunjung dapat bermain sepak bola pantai layaknya Anda bermain bola di lapangan luas atau bermain sepak takraw dan bermain voli pantai serta dapat menikmati aneka makanan khas termasuk ikan segar yang bisa dinikmati langsung atau dibakar sendiri.

Biaya masuk di Pantai Mampie Rp3.000 bagi orang dewasa, Rp2.000 untuk anak-anak.

"Pantai disini nyaman berwisata libur lebaran makanya kami datang bersama keluarga menikmati libur lebaran," kata abi salah seorang warga pengunjung.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar