PBVSI tunjuk Sulsel gelar penataran pelatih nasional

id pbvsi,tunjuk sulsel gelar pelatihan pelatih nasional

PBVSI

Ini (penataran pelatih) merupakan kalender kegiatan PP PBVSI tahun ini yang bekerja sama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Sulsel serta semua instruktur pelatih
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menunjuk Kota Makassar sebagai penyelenggara penataran pelatih tingkat nasional pada 13-18 Juli 2018.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel Hamka Sanusi di Makassar, Selasa mengatakan untuk kegiatan penataran ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan pelatih, bukan hanya soal teknik, namun juga peraturan terbaru.

"Ini (penataran pelatih) merupakan kalender kegiatan PP PBVSI tahun ini yang bekerja sama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Sulsel serta semua instruktur pelatih," katanya.

Bagi pelatih dari daerah yang ingin ambil bagian dalam penataran nasional ini, lanjutnya, bisa segera mendaftarkan diri hingga batas waktu yang ditetapkan 11 Juli 2018.

Ia menjelaskan para pelatih yang lulus dari penataran ini diharapkan mampu mendongkrak kualitas atlet yang dibinanya. Apalagi dalam kegiatan penataran tersebut akan memberikan berbagai pelatihan teknik dan strategi bagi para peserta

Untuk saat ini, kata dia, sudah ada puluhan pelatih yang telah mendaftarkan diri dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Sudah banyak pelatih yang menyatakan kesiapannya. Mereka berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti Sulbar, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Aceh, Maluku, dan Kalimantan Timur," ujarnya.

Lebih lanjut, Hamka Sanusi mengatakan pihaknya juga tengah fokus dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Pinrang.

"Kami bersyukur venue bola voli indoor sudah siap dan tinggal pembangunan venue voli pasir oleh panitia penyelenggara dari Kabupaten Pinrang," paparnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar