Penumpang di Terminal Simbuang Mamuju meningkat

id arus balik,idul fitri,terminal simbuang,mamuju

Foto dokumentasi, suasana di Terminal Simbuang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (ANTARA FOTO/Amirullah)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Suasana di Terminal Tipe A Simbuang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada H+4 Lebaran tampak terlihat peningkatan jumlah penumpang.

"Penumpang arus balik di Terminal Simbuang hari ini mengalami peningkatan dibanding pada H+3. Hari ini jumlah penumpang yang datang dari Kota Makassar Sulawesi Selatan tercatat 247 orang dengan diangkut 10 bus," kata Kepala Terminal Simbuang, Sukri di Mamuju, Selasa malam.

Sementara pada H+3 lanjutnya, penumpang arus balik dari Kota Makassar yang tiba di Terminal Simbuang pada Senin(18/6) hanya 162 orang dengan delapan bus.

Jumlah penumpang datang di Terminal Simbuang pada H+4 Idul Fitri 2018 tambah Sukri, juga jauh meningkat dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

"Terjadi peningkatan hampir 50 persen jumlah orang datang di Terminal Simbuang tahun ini dibanding tahun lalu. Jumlah orang datang di Terminal Simbuang pada arus balik H+4 tahun lalu hanya 152 orang dengan diangkut 13 bus," tutur Sukri.

Sementara, untuk pemberangkatan penumpang di Terminal Simbuang pada H+4 Idul Fitri 2018 kata Sukri, juga mengalami lonjakan dibanding malam sebelumnya.

Pada Selasa malam lanjutnya, sebanyak sembilan bus yang mengangkut 203 penumpang berangkat dari Terminal Simbuang dengan trayek Mamuju-Makassar.

Sementara, pada Senin malam (18/6) atau H+3, penumpang yang berangkat hanya 129 orang dengan diangkut tujuh bus.

Jumlah itu tambahnya, juga meningkat dibanding pemberangkatan dari Terminal Simbuang pada H+4 Idul Fitri 2017 yang hanya 177 penumpang dengan sembilan bus.

Sedangkan untuk penumpang lintasan atau bus yang mengangkut penumpang yang berasal dari luar Provinsi Sulbar dan melintas di Kabupaten Mamuju juga mengalami peningkatan dibanding H+3 Idul Fitri 2018.

Penumpang lintasan merupakan trayek Palu Sulawesi Tengah-Makassar Sulawesi Selatan dan Manado-Makassar dan sebaliknya yang melintas di Kabupaten Mamuju dan singgah di Terminal Simbuang.

"Hari ini tercatat 1.575 orang dengan 40 bus sementara sebelumnya 44 bus yang mengangkut 1.110 orang penumpang," kata Sukri.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar