Dua tim Sulawesi tolak tantangan PSM Makassar

id psm makassar,robert rene albert,ujicoba sepakbola

PSM Makassar (Foto Istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dua tim asal Sulawesi masing-masing dari Mamuju (Sulbar) dan Palu (Sulteng) tidak bersedia meladeni tantangan uji coba PSM Makassar untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan sudah menghubungi kedua tim tersebut namun tidak dapat merealisasikan dikarenakan beberapa alasan.

"Kami telah mengajak Palu dan Mamuju untuk beruji coba dengan PSM pada 30 Juni 2018 namun ternyata tidak bisa datang," ujarnya.

Agenda uji coba ini sendiri memang begitu dibutuhkan tim "Juku Eja" sebelum menghadapi dua pertadingan penting di Liga 1 masing-masing menghadapi Persija Jakarta pada 6 Juli 2018.

Setelah itu dilanjutkan dengan menghadapi Bali United pada 11 Juli 2018. Pihaknya berharap bisa melalui dipertandingan tersebut dengan hasil maksimal demi menjaga posisi PSM di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2018.

Setelah penolakan kedua tim, tim pelatih mengambil langkah alternatif dengan menyiapkan tim PSM U-19 sebagai lawan tanding di Makassar.

Tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu berharap laga uji coba nanti dapat berjalan efektif meski menghadapi tim junior PSM.

"Jadi pada 30 Juni kita lakukan pertandingan menghadapi PSM U-19. Ibinsebagai alternatif setelah tim Mamuju dan Palu ternyata tidak bisa," jelas pelatih asal Belanda itu seusai memimpin latihan perdana PSM Makassar selepas libur Lebaran 2018.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar