Beijing buka "jalan lingkar ketujuh" untuk mengurangi kemacetan

id beijing,china,jalan lingkar ketujuh,memngurangi kemacetan lalulintas

Situasi lalu lintas di ruas jalan kota Beijing, China, yang masih lengang pada hari pertama masuk kerja selepas libur panjang Tahun Baru Imlek, Kamis (22/2/2018). (ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie)

Beijing (Antaranews Sulsel) - Jalan Tol Lingkar Wilayah Ibukota, yakni jalan lingkar sepanjang 1.000 kilometer yang menghubungkan Beijing dengan kota-kota terdekat diharapkan segera dibuka untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional di daerah itu, China Daily melaporkan. Kamis.

Jalan tol baru G95 dijuluki sebagai "Jalan Lingkar Ketujuh" di Beijing, meskipun hanya 38 kilo meter melewati Beijing, dengan 38 km lagi di Tianjin, sedangkan sisanya 924 km melintasi Provinsi Hebei.

Bagian dari jalan tol baru di Beijing tersebut bertujuan untuk mengalihkan truk dan kendaraan pengiriman besar lainnya dari jalan lingkar keenam atau 'sixth ring road', demikian disampaikan Jing Yanhui, wakil general manager Beijing Capital Ring Expressway Co.

Arus lalu lintas dari jalan tol cincin baru di daerah Beijing diperkirakan akan mencapai 10.000 kendaraan per hari.

Menurut sebuah penelitian yang dipimpin oleh Metropolitan Transportation College, Beijing University of Technology, sekitar 3.200 truk melewati Beijing di 'sixth ring road' setiap hari selama minggu pertama bulan April, yang menyumbang 32 persen truk yang memasuki ibukota. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar