Timnas Indonesia U-19 tekuk Vietnam 1-0

id piala aff u-19,timnas indonesia u-19, tim nasional U-19 Vietnam,Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Pesepak bola Indonesia U-19 Muhammad Rafli Mursalim (kedua kiri) melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam U-19 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/18

Sidoarjo (Antaranews Sulsel) - Tim nasional sepak bola Indonesia U-19 berhasil menekuk tim nasional U-19 Vietnam dengan skor 1-0 pada laga lanjutan turnamen Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.

Gol tunggal tersebut berhasil dipersembahkan oleh Rafli Mursalim di menit ke 81 usai memanfaatkan bola muntah yang ditendang oleh Todd Rivaldo.

Pada babak pertama, di menit ke 15 Witan hampir gol untuk Indonesia, tetapi tendangan yang dilakukan masih di atas gawang Vietnam dan skor masih sama 0-0.

Kemudian di menit ke 27 pemain Vietnam, Le Van Nam hampir saja gol melalui terobosan diselamatkan kiper Muhammad Riyandi skor 0-0 sampai dengan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Todd Rivaldo menggantikan Muhammad Luthfi Kamal sebagai upaya menambah kekuatan di lini tengah.

Peluang berhasil diciptakan oleh Todd Rivaldo dengan memanfaatkan tendangan bebas ke tiang dekat, tetapi masih terkena pemain belakang Vietnam.

Di menit ke 62 Feby mengalami cidera dan langsung digantikan oleh Rafli Mursalim. Tenaga baru yang dimasukkan oleh pelatih Indra Sjafri akhirnya membuahkan hasil.

Di 81 Rafli Mursalim memanfaatkan bola muntah Todd Rivaldo hingga akhirnya berhasil membawa tim Indonesia menang dengan skor tipis 1-0 hingga usai babak kedua.

Pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan usai pertandingan mengatakan, selamat Indonesia, game menjadi sempurna jika wasit tahu apa yang dilakukan terutama fair play menjelang akhir pertandingan.

"Kalah dan kami akan tetap bermain dengan bagus. Harus menyerang termasuk juga tim dari Indonesia juga," katanya.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri pertandingan penting hasil gembira tidur nyenyak, banyak pelajari pertandingan main dengan tiga pemain masih cidera paksakan bermain.

"Semua pertandingan tidak ada lapis kedua, rotasi pasti ada, Saddil 12 saya istirahat kan karena ada terapi untuk bermain, serius lawan Thailand," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar