BNI Wilayah Makassar gelar pertemuan dengan nasabahnya

id Bni makassar,Nasabah bni

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin melakukan pelepasan balon ke udara bersama para nasabah BNI di HUT ke-72 di pelataran parkir BNI Makassa, Minggu (8/7). Antara Foto/Muh Hasanuddin/18

Makassar (Antaranews Sulsel) - PT BNI Wilayah Makassar memperingati hari jadi Bank Negara Indonesia yang ke-72 tahun dengan menyelenggarakan pertemuan keluarga (family gathering) bersama nasabahnya memeriahkan HUT di pelataran parkir BNI Makassar, Minggu.

Pimpinan BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin mengatakan penyelenggaraan family gathering ini dilaksanakan serentak pada seluruh wilayah dan cabang BNI se-Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur atas perjalanan Bank Negara Indonesia yang selama 72 tahun telah berkiprah di industri perbankan nasional," ujarnya.

Ia mengatakan 72 tahun bukanlah waktu singkat bagi perjalanan sebuah bank yang sejak awal berdirinya yaitu pada tanggal 5 Juli 1946, telah mengemban misi besar untuk menjadi bank kebanggaan bagi rakyat Indonesia yang merdeka dan berdaulat, serta menjadi pelopor dari terciptanya berbagai produk dan layanan perbankan di tanah air.

Edy mengungkapkan kinerja BNI selama beberapa tahun terakhir tercatat selalu mengungguli industri, didukung oleh jumlah basis nasabah, produk dan layanan BNI yang terus berkembang.

Juga sebaran outlet dan channel, kata dia, layanan yang semakin merata ke seluruh penjuru tanah air bahkan hingga ke luar negeri menjadikan BNI sebagai salah satu bank terbaik pilihan utama nasabahnya.

"Atas kinerja yang membanggakan itu, BNI juga kerap mendapat apresiasi dan penghargaan dari berbagai lembaga terkemuka, termasuk di antaranya `Most Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index` dari Indonesia Institute for Corporate Governance dan SWA, hingga `Best State Owned Enterprise` dari Indonesia Institute for Corporate Directorship," katanya.

Edy Awaludin menambahkan bahwa eksistensi BNI sebagai bank kebanggaan bangsa Indonesia juga dibuktikan dengan selalu dipertahankannya nama besar Bank Negara Indonesia sebagai identitas dan jati diri BNI.

Walaupun dirinya mengakui jika industri perbankan nasional sendiri telah beberapa kali mengalami fase perubahan, yaitu mulai dari era penjajahan, era kemerdekaan, era bank berdjoeang, era pasca krisis moneter, hingga jaman perbankan modern seperti saat ini.

Ia menyatakan di era disrupsi teknologi yang cepat berubah dan menuntut mobilitas tinggi, BNI menjadi pelopor layanan perbankan yang berbasis digital.

Baca juga: BNI Makassar genjot layanan digital

Melalui tranformasi digital, BNI melakukan perbaikan proses internal, mempersiapkan SDM yang melek teknologi, hingga menawarkan berbagai layanan dan produk elektronik dan digital kepada nasabah seperti mobile banking, digital loan, mobile remittance, chat banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, YAP!.

Sebelum acara puncak itu telah dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti kompetisi olahraga antarpegawai BNI digiSports, Kompetisi yel-yel antarunit, tabur bunga, donor darah dan BNICare dalam bentuk CSR Padat Karya Tunai.

Seluruh insan BNI senantiasa berpedoman terhadap Prinsip 46 yang telah menjadi budaya kerja BNI sejak lama, yaitu bekerja secara professional dan penuh integritas, didukung dengan semangat untuk terus melakukan perbaikan tanpa henti terhadap pemenuhan kebutuhan customer.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar