Polres Bantaeng peringati Hari Bhayangkara ke-72

id bantaeng,polres bantaeng,hari bhayangkara ke-72,joko widodo

Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin (kanan) saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Mapolres Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (11/7/18). (FOTO/Humas Pemkab Bantaeng)

"Saya yakin apa yang dilakukan oleh segenap anggota Polri adalah wujud pengabdian kepada bangsa dan negara...
Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan tersebut membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo yang menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas.

Dalam upacara yang  dihadiri Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin, para unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam amanatnya Presiden RI menghaturkan apresiasi pada Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga seluruh masyarakat merasa aman.

"Saya yakin apa yang dilakukan oleh segenap anggota Polri adalah wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. Dimana pun berada senantiasa melaksanakan tugas mulia, terhormat, memberikan pengayoman perlindungan dan pelayanan bagi segenap bangsa dan negara," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dunia internasional memasukkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia, hal itu tentu merupakan sebuah capaian yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.
Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan (dua kiri) saat bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Mapolres Bantaeng, Rabu (11/7/18). (FOTO/Humas Pemkab Bantaeng)

Presiden juga memberikan instruksi untuk terus meningkatkan kinerja melalui berbagai upaya, antara lain memantapkan solidaritas internal, melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada dengan proses hukum yang harus profesional dan transparan, meminimalisir tindakan yang berlebihan yang berdampak pada turunnya kepercayaan publik, mengedepankan langkah-langkah pencegahan dalam menangani permasalahan sosial serta meningkatkan sinergi, koordinasi dengan TNI dan pemerintah maupun masyarakat.

Untuk lebih menyemarakkan hari jadi Korps Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya ini, digelar berbagai atraksi antara lain tarian empat etnis yang dipersembahkan oleh para anggota Polwan dan Bhayangkari Polres Bantaeng, penampilan Polisi Cilik binaan Kapolres Bantaeng, Brigade motor, dan berbagai atraksi lainnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar