Petahana senator asal Sulsel resmi mendaftar

id ajiep padindang,daftar calon senator

Ajiep Padindang (dok Antara Sulsel/Darwin Fatir)

Jumlah salinan e-KTP yang saya masukkan sebanyak 4.567, saat diverifikasi banyak pendukung kami yang tidak berada di tempat saat didatangi oleh petugas KPU. Karena saat itu menjelang lebaran
Makassar (Antaranews Sulsel) - Petahana senator Ajiep Padindang resmi mendaftar diri maju kembali sebagai calon anggota DPD RI di Kantor KPU Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu.

Bersama sejumlah tim dan relawan serta tim keluarga menyerahkan berkas pendaftaran serta elektronik foto kopi Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) beserta salinan yang diterima oleh Staf KPU Sulsel.

"Saya mendaftar lebih awal agar bisa dilayani, sebab masih banyak calon lain juga hari ini mendaftar di KPU," ujar Ajiep usai mendaftar.?

Kendati telah mendaftar, namun anggota Senator DPD ini menyampaikan bahwa dukungan berkas yang dimasukkan belum sepenuhnya rampung dan masih akan disempurnakan atau kurang sebesar 272 e-KTP. Sementara dukungan yang telah diverifikasi sebanyak 2.728 e-KTP.

"Jumlah salinan e-KTP yang saya masukkan sebanyak 4.567, saat diverifikasi banyak pendukung kami yang tidak berada di tempat saat didatangi oleh petugas KPU. Karena saat itu menjelang lebaran," sebut mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Untuk menambah jumlah dukungan yang kurang, kata dia menyampaikan pihaknya akan melakukan pengumpulan e-KTP di lima daerah yang menjadi basisnya, seperti Kota Makassar, Kabupaten Bone, Maros, Pangkep, dan Barru.

"Tentu kami senantiasa memaksimalkan dukungan dengan jaringan kerabat dan keluarga agar memudahkan tim verifikator dari KPU nanti saat verifikasi dukungan," tuturnya.

Sebelumnya, calon anggota DPD lainnya Abd Rahim Mas P Sanjata juga mendaftarkan diri dengan menyerahkan dokumen dukungan kepada staf KPU Sulsel.

Rahim menyampaikan alasannya maju sebagai calon DPD, karena dorongan umat yang terdiri dari berbagai komunitas, sehingga saya terpanggil untuk mendaftar DPD.

"Mudah-mudahan kami direstui, semoga kami mampu merubah kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan, tak hanya itu secara kelembagaan kedepan DPD harus lebih mandiri dan punya bargaining position," katanya.

Abd Rahim merupakan Mantan Kepala Kemenag Bantaeng, Kepala Kemenag Makassar, Kepala Bagian Mapenda Kemenag Sulsel dan masih tercatat sebagai Wakil Rektor III UIM serta aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Resimen Mahasiswa, dan saat ini aktif sebagai Wakil Ketua PWNU Sulsel, dan Wakil Ketua PB DDI.

Berdasarkan informasi KPU Sulsel calon anggota DPD yang mendaftar hari ini yakni, Ajiep Padindang, Abd Rahim Mas P Sanjata, ST Nusra Aziz, AM Iqbal Parewangi (petahana), Asmar, Mappaujung, Muh Ihsan, Mustafa Irate, Nina Marlina dan Sulaiman Kamaruddin.

Sedangkan yang sudah mendaftar sejak kemarin masing-masing, Sindawa Tarang, Tamsil Linrung, Syaiful Saleh, HM Roem, Lily Salurapa dan Dr Pathillah.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar