Timnas tunggu kualifikasi pra olimpiade remaja lanjutan

id karate,olimpiade remaja

Ilustrasu karate (ANTARA FOTO/Joko Suistyo)

Belum ada yang lolos ke Olimpiade Remaja 2018 karena hanya sampai ke babak semi final. Sementara yang lolos per kelas itu hanya diberikan bagi posisi satu dan dua atau para finalis
Makassar (Antaranews Sulsel) - Timnas karate Indonesia berharap dan menunggu pelaksanaan babak kualifikasi olimpiade remaja lanjutan setelah gagal merebut tiket di Kroasia, 29-30 Juni 2018.

Pelatih karate timnas dan Sulsel Mursalim Badoo di Makassar, Rabu mengatakan kelima atlet yang diturunkan di babak kualifikasi di Kroasia tidak ?satupun yang bisa menembus final sekaligus berhak atas tiket Olimpiade Remaja di Buenos Aires, Argentina pada 6-18 Oktober 2018.

"Belum ada yang lolos ke Olimpiade Remaja 2018 karena hanya sampai ke babak semi final. Sementara yang lolos per kelas itu hanya diberikan bagi posisi satu dan dua atau para finalis,"katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar ada agenda kejuaraan lagi yang nantinya dijadikan sebagai babak kualifikasi untuk bisa kembali bersaing memperebutkan tiket tampil di Olimpiade Remaja 2018.

"Kami masih menunggu informasi untuk babak kualifikasi lanjutan," kata pelatih yang sudah memiliki banyak pengalaman menangani timnas Indonesia tersebut.

Sebelumnya, timnas Indonesia mengandalkan sebanyak lima karateker terbaik menghadapi ajang tersebut masing-masing berasal daru DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

"Kelima karateka yang kita harapkan mampu meraih hasil maksimal di ajang internasional ini masing-masing Anggraeni, Melza (DKI Jakarta), Herawati (Jateng), Yudha (Jatim) serta wakil Sulsel yakni Muh Arsal," katanya.

Khusus Muh Asral yang juga menjadi binaannya di Sulsel, atlet yang bersangkutan rencananya akan tampil di kelas andalannya yakni kumite 55kg junior.

Mengenai terpilihnya menjadi satu diantara lima atlet yang diturunkan di ajang tersebut, dirinya mengaku berkat penampilan dan pencapaian atlet tersebut disejumlah kejuaraan sebelumnya.

ermasuk ketika sukses membuktikan kualitas dengan tampil menyumbangkan medali untuk Indonesia ketika berlaga pada kejuaraan internasional The Asian Karate-do Federation (AKF) yang ke-17 di Okinawa, Jepang, pada 10 hingga 13 Mei 2018.

Muhammad Arsyal sukses mencatatkan diri sebagai yang terbaik di kelas kumite 55kg junior sekaligsu meraih medali emas usai mengalahkan lawannya dari Kazastan dengan skor 5-0.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar