Robert Alberts : permainan Bhayangkara mirip Bali United

id robert rene alberts,pelatih psm,permainan bhayangkara mirip bali united

Pelatih PSM Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Semoga dengan pengalaman bertemu Bali United bisa membuat pemain bisa melakukan hal yang lebih baik lagi dalam pertandingan nanti (lawan Bhayangkara FC)
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan jika permainan Bhayangkara FC yang akan dihadapinya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, 15 Juli 2018 memiliki kesamaan dengan Bali United sehingga harus mendapat kewaspadaan.

"Mereka (Bhayangkara FC) bermain mirip seperti Bali United. Saya kira pemain kita harusnya sudah bisa mengantisipasi karena telah belajar banyak saat bertemu Bali United di laga sebelumnya," kata pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts di Bali, Sabtu.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, dengan skema dan strategi permainan yang hampir sama dengan Bali United, maka diharapkan para pemain bisa tampil lebih baik lagi dan tidak mengulangi kegagalan yang membuat tim Juku Eja kembali menderita kekalahan seperti hanya di laga sebelumnya menghadapi Bali United yang berakhir dengan skor 0-2.

"Semoga dengan pengalaman bertemu Bali United bisa membuat pemain bisa melakukan hal yang lebih baik lagi dalam pertandingan nanti (lawan Bhayangkara FC),"ujarnya.

Sementara pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemey juga mengaku telah mempunyai gambaran ?tentang strategi terbaik yabg akan dimainkan saat menghadapi PSM di pertandingan tersebut.

Dirinya juga menilai jika pertandingan nanti pihaknya tetap memberikan kewaspadaan pada lini tengah tim Juku Eja yang dihuni dua pemain Belanda masing-masing Marc Anthony Klok dan Wiljam Pluim yang selalu memberikan perbedaan ketika tampil dengan motivasi terbaiknya.

Dirinya juga sudah menginstruksikan kepada pemain untuk dapat menguasai lini tengah sekaligus menghentikan pergerakan dari Wiljam Pluim yang sering memberikan ancaman bagi tim lawan.

"Kami sudah menghadapi PSM sebanyak dua kali (musim sebelumnya) yakni di Jakarta dan Makassar, dan itu merupakan pertandingan yang sulit pada musim kemarin. Apalagi PSM ditangani Robert Alberts yang memiliki pengalaman. Intinya kami harus menjaga konsentrasi selama pertandingan nanti,"jelasnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar