Aplikasi MAXstream Telkomsel tembus empat juta

id telkomsel-maxstream

Makassar (Antaranews Sulsel) - Aplikasi video digital `MAXstream` yang dikembangkan PT Telkomsel selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018 telah diunduh sekitar empat juta kali, di antaranya 99 persen dilakukan pelanggan aktif.

"Hingga saat ini kami mencatat MAXstream sudah berhasil mengakomodasi total waktu tonton pelanggan lebih dari dua miliar menit," kata General Manager Youth dan Community Area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) Riki A Setiawan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Ia mengatakan, menjelang nonton bareng final Piala Dunia di Benteng Fort Rotterdam Makassar melalui MAXstream tercatat total penggunaan layanan data atau payload untuk saluran Piala Dunia di aplikasi tersebut mencapai 6,5 petabyte yang setara lebih satu juta gigabyte.

Selama tahap penyisihan grup Piala Dunia, kata dia, aksi kesebelasan favorit seperti Perancis, Inggris, Argentina, Brazil, Jerman dan Portugal menjadi negara favorit yang paling banyak ditonton para pengguna MAXstream.

Sementara hingga babak semifinal, pertandingan yang paling banyak ditonton pengguna MAXstream adalah laga perempat final dari kesebelasan Perancis melawan Uruguay.

Pada pertandingan tersebut berhasil menyedot perhatian 550.000 pengguna atau rata-rata penonton di tiap laga pertandingan sebanyak 500.000 pengguna.

Dalam kurun waktu yang sama, lanjut dia, total pelanggan yang mengakses aplikasi MAXstream mencapai 1,1 juta per hari dengan rata-rata waktu akses selama 90 menit.

Setiawan menyatakan pihaknya sangat senang telah berhasil menghadirkan rangkaian pertandingan Piala Dunia 2018 kepada pelanggan langsung melalui ponsel, sehingga pelanggan bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan ketika menikmati keseruan Piala Dunia melalui aplikasi MAXstream.

"Melihat trend penggunaan aplikasi tersebut Telkomsel terus mengembangkan MAXstream agar dapat memberikan pengalaman digital lifestyle semakin berkualitas bagi pelanggan," ujarnya.

Salah satunya, kata dia, dengan menambah ragam konten video-on-demand dan saluran TV diaplikasi MAXstream, termasuk menghadirkan siaran olahraga terbaik dunia.

Manager Marketing Communications Area Pamasuka, Magdalena Irawati Ovy menambahkan pengguna aktif Telkosem di wilayah itu tercatat sekitar 35 juta pelanggan, kendati demikian hanya 14 juta yang melek atau mengerti penggunaan ponsel adroid dan belum sepenuhnya menggunakan aplikasi MAXstream.

"Tentu ini diperlukan edukasi kepada pengguna ponsel utamanya berbasis android yang menggunakan aplikasi Telkomsel seperti MAXstream. Melihat antusias pengguna MAXstream tentu ke depan kita tetap bekerja sama pihak ketiga menghadirkan tontonan bola usai piala dunia," katanya.

Sementara Manager Digital Expansion Regional Sulawesi, Dian Prilieswaty menyebutkan data regional, unduhan khusus MAXstream di wilayah Sulawesi Maluku dan Papua tercatat sebanyak 700 ribu, sedangkan daerah Palu, Kendari dan wilayah lain di Sulawesi mencapai 300 ribu, serta Kota Makassar 90 ribuan unduhan.

MAXstream adalah merupakan `one stop` video portal yang dikembangkan Telkomsel yang berisi berbagai konten seperti film, TV show, olahraga maupun kartun dari berbagai saluran layanan video-on-demand dan saluran TV internasional.

Aplikasi MAXstream sudah dapat diunduh dari Google Play maupun App Store, dan dapat dinikmati tanpa biaya tambahan. Pelanggan dapat menikmati MAXstream dengan lebih hemat menggunakan paket kuota data bulanan VideoMAX, ?ataupun paket Ekstra Kuota VideoMAX.

Paket ini tersedia dengan kuota mulai dari 2 GB hingga 20 GB dengan harga spesial. Pelanggan juga berkesempatan membeli Paket Ekstra Kuota VideoMAX 30 GB seharga Rp10, hanya diaplikasi MAXstream. Kesempatan pembelian paket ini hanya berlaku sekali per pelanggan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar