Alberts : Batalnya laga kontra Sidrap rugikan PSM

id robert rene albert,piala indonesia,sidrap united,psm makassar

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan batalnya laga menghadapi Sidrap United pada pertandingan perdana Zona 15 Piala Indonesia yang direncanakan hari ini justeru merugikan tim Juku Eja.

"Saya kira pembatalan laga (kontra Sidrap United) sebuah hal yang kurang beruntung bagi kami. Apalagi banyak pemain yang menantikan di sini dan kita juga menantikan bermain di sini (Liga Indonesia) karena pertandingan itu sudah lama kita nantikan," kata Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, batalnya laga itu juga secara langsung mengubah program persiapan dan latihan para pemain. Sebab PSM sebelumnya memang menyiapkan dua tim berbeda untuk tampil di dua ajang baik Piala Indonesia atau pun Liga 1 yang lebih dulu telah berjalan.

"Banyak yang telah menantikan pertandingan ini (lawan Sidrap United)). Jadi kurang beruntung bagi kami dengan pembatalan tersebut," jelasnya.

Sesuai jadwal, laga bertajuk Derby Sulawesi Selatan itu akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, hari ini untuk memperebutkan satu tiket ke babak 64 besar.

Adapun penyebab batalnya laga itu akibat mundurnya Sidrap United dari kompetisi Liga 3 Zona Sulawesi Selatan. Kondisi itu membuat kepesertaannya juga harus dibatalkan.

Kepastian batalnya laga antara PSM dan Sidrap United tertuang dalam surat keputusan yang dikirimkan pihak PSSI kepada manajemen PSM maupun Sidrap United, 16 Juli 2018.

"Sidrap United mengundurkan diri dari kompetisi liga 3. Untuk itu pertandingan pada 19 Juli 2018 dinyatakan secara resmi dibatalkan melalui surat PSSI yang baru saja diterima PSM," kata Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar