Sulsel siap menggelar Liga Desa Nusantara 2018

id liga desa nusantara,kemendesa,Syarif Lili,sulawesi selatan

Ilustrasi-Pertandingan sepak bola (ANTARA FOTO/Arief Priyono)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Sulawesi Selatan siap menggelar Liga Desa Nusantara yang dilaksanakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KemenDesa) 2018.

Panitia pelaksana LDN Zona Sulsel Syarif Lili di Makassar, Kamis, mengatakan untuk wilayah Sulawesi Selatan lebih dulu dilaksanakan pertandingan tingkat kabupaten yang dimulai pada 5-15 Agustus 2018.

"Kami siap melaksanakan LDN 2018. Untuk LDN tingkat kabupaten yang lebih dulu dipertandingkan, telah diputuskan enam kabupaten sebagai tuan rumah dimana setiap daerah bisa diikuti maksimal 24 tim," jelasnya.

Adapun enam kabupaten pelaksana yang telah ditunjuk itu masing-masing di Kabupaten l Takalar, Bulukumba, Pinrang, Enrekang, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Ia menjelaskan, LDN 2018 ini melibatkan sebanyak 17 provinsi se-Indonesia yang meliputi 144 Kabupaten sebagai pelaksana atau tuan rumah.

Menurut dia, setelah pagelaran tingkat kabupaten, selanjutnya akan dilaksanakan untuk tingkat provinsi yang akan dimulai pada 12-22 September.

Selanjutnya akan kembali digulirkan LDN tingkat nasional yang sesuai rencana pada 1-6 Oktober di Jawa Barat.

Untuk Konsep Kompetisi LDN 2018, kata dia, menggunakan format setengah kompetisi dengan pembagian 4 grup di putaran nasionalnya. Masing-masing grup terdiri dari 4 tim juara dan runner up grup akan bertanding di babak 8 besar, semifinal dan final.

Bagi peserta atau pemain yang berhak tampil di LDN 2018, pihak penyelenggara memberikan persyaratan usia maksimal 20 tahun."Jadi batas usia pemain yakni kelahiran tahun 1998 atau U-20 dengan memperlihatkan KTP elektronik," jelasnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar