Asita - Disbudpar Sulsel sasar potensi wisatawan asal Sumatera

id asita sulsel,disbudpar sulsel,didi leonardo manaba,wisatawan,sumatera

Ketua Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) bersama Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan tengah menyasar potensi wisatawan asal Pulau Sumatera agar bisa datang menikmati berbagai destinasi unggulan Sulsel.

Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan, Didi Leonardo Manaba di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya bersama Badan Promosi Disbudpar Sulsel bersiap melakukan promosi wisata di Padang, Sumatera Barat, September 2018.

"Kebetulan ada agenda promosi wisata di sana (Padang) sehingga kita manfaatkan untuk memperkenalkan berbagai destinasi unggulan Sulsel bagi wisatawan dari Sumatera," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk tahun ini memang tengah fokus menggarap wisatawan dari Sumatera. Apalagi peluang mendapatkan wisatawan asal Sumatera dianggap cukup tinggi berdasarkan kunjungan wisatawan domestik ke Sulsel.

" Kita lihat cukup banyak wisatawan dari Sumatera yang tertarik dan datang ke sini. Maka ini kita upaya maksimalkan dengan menggencarkan promosi disana(daerah Sumatera)," jelasnya.

ASITA Sulsel juga tengah menyiapkan beberapa paket wisata baru sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi tersebut.

Paket-paket wisata baru yang tengah digarap serius itu yakni pembukaan link antardestinasi dari sejumlah daerah seperti Tana Toraja, Palopo dan Kabupaten Enrekang.

"Itu merupakan salah satu contoh paket yang kita upayakan bisa terwujud. Jika ini bisa dilakukan maka tentu potensi mendatangkan lebih banyak wisatawan berkunjung ke Sulsel," katanya.

Untuk membuka link antar tiga daerah itu, kata dia, pihakanya siap memanfaatkan keberadaan dua bandara yakni Bandara Pongtiku Tana Toraja dan Bandara Bua di Palopo.

Dengan keberadaan dua bandara itu, tentunya diharapkan akan membuat akses keduanya bisa lebih mudah terjangkau. Pihaknya juga berharap dukungan penuh seluruh stakeholder untuk merealisasikan program jangka panjang tersebut.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar