Zikir dan doa digelar jelang pemilu di Mamuju

id zikir,pemilu 2019,polda sulbar,pemprov sulbar

Pemilihan Umum 2019 (Antara News)

Mamuju (Antaranews Sulsel)  - Zikir akbar dan doa bersama akan digelar di Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berlangsung sukses aman dan lancar.

"Polda Sulbar berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulbar akan menggelar shalawatan dan dzikir akbar dan doa bersama pada tanggal 3 agustus 2018 mendatang, di anjungan pantai Manakarra Kabupaten Mamuju agar pelaksanaan Pemilu di Provinsi Sulbar dapat berjalan sukses aman dan lancar," kata Dir intelkam Polda Sulbar, Kombes Pol Heri Susanto, SIK, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, Alhamdulillah Polda sulbar juga telah sukses mengawal pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Polman dan Mamasa yang juga berkat dukungan dan partisipasi seluruh pihak.

"Dalam rangka mendukung dan mengsukseskan 20192019 mendatang yakni pemilihan anggota legislatif dan Pemilihan Presiden, Polda sulbar akan menggelar shalawat dan dzikir akbar dipandu langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dengan tema kegiatan "Dengan semangat solidaritas dan netralitas, TNI-POLRI siap mengamankan Pileg tahun 2019 demi menjaga keutuhan NKRI di wilayah Provinsi Sulbar," katanya.

Kabid humas AKBP Hj Mashura selaku Ketua panitia pelaksana mengatakan, pelaksanaan acara tersebut akan melibatkan santri dan ulama di Provinsi Sulbar yang tujuannya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan rasa keagamaan maupun dalam membangun komitmen sosial dalam menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Sulbar turut meramaikan dan mensukseskan kegiatan itu, dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar apa yang ingin diwujudkan dapat dimudahkan tercapai.

"Mari mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tetap kondusif di wilayah hukum Polda Sulbar melalui kegiatan keagamaan," katanya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar