Demokrat optimistis raih kursi DPR-RI di Sulbar

id demokrat sulbar,kursi dpr ri,pemilu 2019

Gedung DPR RI di Jakarta (ANTARA FOTO)

Mamuju (Antaranew Sulsel) - Demokrat Provinsi Sulawesi Barat optimistis meraih satu kursi DPR-RI daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Barat pada pemilu legislatif 2019.

"Komposisi yang ada pada calon anggota legislatif DPR-RI partai Demokrat optimis akan mendulang suara signifikan dan Demokrat akan meraih satu kursi satu kursi DPR-RI," kata sekertaris Dewan Pimpinan Daerah partai Demokrat Provinsi Sulbar, Abdul Wahab Abdi di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, terdapat empat kursi DPR-RI yang akan diperebutkan di Provinsi Sulbar, dan partai Demokrat telah menetapkan empat bakal calon anggota legislatif.

Menurut dia, calon anggota legislatif partai Demokrat di Provinsi Sulbar diantaranya adalah Mantan Bupati Mamuju dua periode Suhardi Duka yang juga ketua DPD Partai Demokrat Sulbar.

"Basis SDK merata di enam Kabupaten di Provinsi Sulbar bukan hanya di Kabupaten Mamuju, jadi akan mendulang suara signifikan, di pemilu nanti," katanya.

Ia mengatakan, caleg lainnya yang dimiliki partai Demokrat adalah Afzal yang merupakan anggota DPR-RI dan merupakan caleg incumbent partai Demokrat.

Selain itu, Sanrakati Katta yang merupakan saudara kandung mantan Bupati Kabupaten Majene dua periode Kalma Katta, serta caleg lainnya yakni tokoh asal kabupaten Mamasa yakni Triyatni.

"Seluruh caleg Demokrat Sulbar berasal dari seluruh atau enam Kabupaten di Sulbar sehingga Demokrat memiliki potensi menang dan mendulang suara signifikan diseluruh Kabupaten di Sulbar sehingga Demokrat optimis meraih satu kursi DPR-RI," katanya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar