KISP Sulsel pesta rakyat gelorakan Asian Games

id Kisp sulsel,Asian games,Pesta rakyat,andi hasdullah

Suasana pesta rakyat gelorakan Asian Games 2018 di Anjungan Pantai LOsari, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (22/7). ANTATA FOTO/Nurhaya J Panga

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KISP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Pesta Rakyat untuk menggelorakan Asian Games 2018.

"Pesta Rakyat ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh atlet Indonesia untuk memberikan penampilan terbaik, khususnya atlet Sulsel untuk mengharumkan nama bangsa," kata Kepala Dinas KISP Sulsel Andi Hasdullah di sela pelaksanaan Pesta Rakyat tersebut di Makassar, Minggu.

Pesta Rakyat yang digelar di Anjungan Pantai Losari dan mengusung tema "Dukung Bersama Semangat Sang Juara" ini, dikemas menarik dengan menghadirkan berbagai kegiatan, seperti lomba foto, flash mob, dance competition, serta sejumlah games menarik dengan berbagai hadiah hiburan.

"Alhamdulillah kegiatan ini cukup ramai dihadiri masyarakat. Ini menjadi ajang bersama untuk mendukung semangat Sang Juara para atlit kita yang akan bertarung di Asian Games 2018," tuturnya.

Sementara Penjabat Sekda Sulsel, Tautoto yang mewakili Penjabat Gubernur Sulsel mengatakan Pesta Rakyat Asian Games yang dilaksanakan di Makassar adalah bentuk dukungan masyarakat Sulsel terhadap suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018, khususnya 18 atlet Sulsel yang memperkuat kontingen Indonesia.

"Kami berharap para atlet dapat menyumbangkan medali dan dapat mengangkat harkat serta martabat Sulsel," kata Tautoto.

Sementara, Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra dalam laporannya mengatakan untuk masuk dalam pelatnas bukan hal yang mudah, harus bersaing ?dengan atlet lainnya.

Menurut Ellong, Sulsel kali ini mengirim 25 atlet ke pelatnas, namun yang terpilih 18 atlet dari cabang olahraga dayung, layar/selancar angin, karate, angkat besi, yudo, renang indah, sepak takraw dan atletik. 
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar