Jokowi Jalan-Jalan keI Mal Panakukang Makassar

id Presiden jokowi,Joko widodo,Mal panakukang,Jalan sehat sahabat rakyat

Jokowi Jalan-Jalan keI Mal Panakukang Makassar

Presiden Joko Widodo disambut antusias para pengunjung saat menyempatkan diri jalan-jalan ke Mal Panakukang, Makassar, Sabtu (28/7) malam. (Foto HO/Darwin Fatir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Presiden Joko Widodo bersama rombongan  memanfaatkan waktu senggangnya jalan-jalan ke Mal Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu Malam.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini tidak disangka pengunjung mal setempat hingga membuat suasana mal tersebut riuh. Ratusan pengunjung yang melihatnya langsung histeris untuk meminta berfoto, kendati Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) dengan sigap mengamankan situasi tersebut.

Presiden Jokowi pun terlihat santai meladeni para pengunjung mal tersebut satu persatu untuk berfoto yang saat itu sedang padat karena bertepatan malam Minggu. "Saya kaget kenapa ramai sekali orang berkerumun ternyata pak Jokowi ke mal, katanya jalan-jalan. Jarang-jarang momen seperti ini ada mending dimanfaatkan berfoto, " ujar Asni, salah seorang pengunjung mal tersebut.

Presiden Jokowi dalam berbagai kunjungan ke daerah selalu menyempatkan diri mendatangi pusat keramaian, baik mal maupun pasar tradisional sebagai bentuk kesederhanaan dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini terlihat mengelilingi Mal Panakukang Makassar sambil dikerumuni pengunjung, Paspamres sedikit kesulitan menghalau ratusan pengunjung mal karena antusias ingin berfoto dengan Presiden ke-7 itu.

Jokowi saat mengunjungi mal tersebut didampingi Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Menteri Sosial Idrus Marhan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Pangdam XIV Hasanuddin  Mayjen TNI Surawahadi,  Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Saptono dan Wali Kota Makassar Moh Danny Pomanto.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Makasar dalam rangkaian kegiatan jalan sehat  "Sahabat Rakyat Indonesia", yang diagendakan pada Minggu (297) mulai pukul 06.30 Wita. dengan titik star darii Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan berakhir di Lapangan Karebosi.

Setelah di tempat acara tersebut. Presiden dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada para Babinsa Kodam XIV Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal Yusuf eks Manunggal. Selanjutnya Presiden bersama rombongan santap siang di Rumah Makan Losari Makasar, dan kemudian melanjutkan.perjalanan penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin dalam rangka kunjungan kerja ke Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat..
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar