Mahasiswa Unhas ikuti "Yokohama University Summer School"

id sukri palutturi, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni fkm unhas,yokohama city university summer school 2018

Yokohama City University (Istimewa)

Kami berharap ke depan semakin banyak mahasiswa FKM dan Unhas secara keseluruhan memiliki prestasi dan pengalaman pada level internasional
Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar, Prof Sukri Palutturi, PhD, menerima mahasiswa FKM yang baru kembali dari Jepang setelah mengikuti "Yokohama City University Summer School 2018".

Prof Sukri di Makassar, Selasa, mengatakan dirinya mewakili almamater begitu bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswa angkatan 2015 dari Program Studi Kesehatan Masyarakat bernama Alisha Salsabila Indrawan itu.

"Kami berharap ke depan semakin banyak mahasiswa FKM dan Unhas secara keseluruhan memiliki prestasi dan pengalaman pada level internasional," tambahnya.

Kegiatan Summer School diikuti oleh 35 peserta dari 6 negara yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia, Taiwan, Jepang, dan Indonesia, berlangsung pada tanggal 29 Juli sampai 2 Agustus 2018. Delegasi Indonesia diwakili oleh Unhas. Selain Alisha ada juga Akita Dhianty Jayalangkara, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unhas angkatan 2016.

Tema summer school tahun ini adalah mengenai inovasi dalam bidang service science. Selama seminggu di Jepang, para peserta mengikuti berbagai aktivitas, mulai dari kunjungan ke museum teknologi (Miraikan), Panasonic center serta diskusi di kelas dan kuliah umum mengenai service science.

Sementara itu, Alisha mengaku jika selama mengikuti ajang tersebut, dirinya banyak memperoleh pandangan tentang service science.

"Ada beberapa dosen dari universitas di Jepang yang memberikan materi. Selain itu, diskusi yang diberikan membuat kami bisa saling bertukar sudut pandang. Kegiatan ini juga membuat saya mendapat banyak teman dari negara lain," kata Alisha.

Seluruh biaya selama di Jepang ditanggung oleh Yokohama City University," lanjut dia.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar