Polda Sulbar bantu korban gempa Lombok

id polda sulbar,bantu korban gempa lombok

Pengungsi komunitas adat Sesait di Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, NTB, Senin (6/8/2018). (Foto dokumentasi BPH AMAN NTB).

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Polda Provinsi Sulawesi Barat memberikan bantuan kepada korban bencana gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) di Lombok, Nusa Tenggara Bara (NTB).

"Kami langsung ke Lombok untuk menyerahkan bantuan yang akan diberikan dan dibutuhkan korban gempa," kata Kabid Keuangan Polda Sulbar, AKBP Sudarmin, SE di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa selimut, makanan siap saji, pembalut, pampers, beras dan minyak agar bisa langsung di mamfaatkan oleh masyarakat setempat.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara korban bencana gempa di Lombok, NTB," katanya.

Menurut dia, bantuan untuk korban gempa di Lombok juga berdatangan dari sejumlah elemen masyarakat yang ada dipenjuru dunia sebagai bentuk kepedulian dan melambangkan eratnya tali persaudaraan dan saling memiliki antara sesama.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura, mengatakan, bantuan yang diserahkan memang tidak dibandingkan kebutuhan korban gempa, namun diharapkan akan mengurangi beban korban gempa.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar