Konser kebangsaan RRI gugah nasionalisme generasi milenial

id rri,Konser kebangsaan RRI ,gugah nasionalisme generasi milenial,Direktur Program dan Produksi lpp rri,Sulaeman Yusuf

Direktur Program dan Produksi LPP RRI Sulaeman Yusuf (kedua dari kanan) dan Kepsta LPP RRI Makassar Maladi Amin pada konferensi pers Konser kebangsaanan di Makassar, Jumat (10/8). Foto ANTARA/S. Mappong/18.

Makassar (Antaranews Sulsel) - Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sulaeman Yusuf mengatakan konser kebangsaan yang digelar di Makassar bertujuan menggugah nasionalisme generasi milenial.

"Konser kebangsaan ini digelar selain memarakkan peringatan ke-73 Hari Proklamasi Kemerdekaan 2018, juga sebagai upaya lembaga RRI senantiasa dekat masyarakat pendengarnya," kata Sulaeman pada konfrensi pers `Konser Kebangsaan` di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan konser yang bertema "Bangga Indonesia" akan digelar pada pukul 20.00 - 22.00 Wita, Sabtu (11/8) dengan menghadirkan dua artis ibukota yakni Citra Scholastika dan Ardhita Pramono diiringi Jad dan Suqi Band.

Sedang pemilihan lokasi di lapangan Karebosi, Makassar, lanjut dia, dengan pertimbangan lapangan tersebut mampu menampung 5 ribu - 10 ribu orang pengunjung yang antusias menyangsikan langsung konser bernuansa nasionalisme dalam setiap penampilan artis ibukota serta artis-artis lokal yang sudah mengukir prestasi dalam ajang tarik suara.

"Apalagi kami juga mementaskan tari dan olahraga tradisional sepak raga, termasuk tari empat etnis dan pentas busana khas Sulsel," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Makassar Maladi Amin mengatakan, pihaknya selaku tuan rumah kegiatan nasional itu sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam urusan keamanan dan layanan darurat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kendati demikian, pihaknya optimistis konser spektakuler itu akan berjalan lancar karena persiapannya sudah matang mulai dari persiapan pementasan, dukungan pencahayaan, kru yang terlibat hingga layanan darurat seperti mobil ambulance dan pemadam kebakaran.

"Kami jamin penonton tidak akan berkedip selama 120 menit dalam gelaran konser itu," imbuh Ketua Panitia Konser Kebangsaan RRI Arwiny Puspita.

Sementara itu, Citra mengatakan sangat bangga mendapat kepercayaan sebagai bintang pada Konser Kebangsaan RRI. Kesempatan emas ini tidak akan disia-siakan dengan berupa tampil maksimal untuk menumbuhkan nasionalisme di kalangan generasi milineal.

Melalui lagu-lagu yang disajikan, ia optimistis para penonton yang juga adalah pemerhati siaran RRI akan tergugah mencintai tanah air, budaya dan seluruh potensi Indonesia yang beragam.

Konser Kebangsaan yang akan diisi dengan pesan kebangsaan oleh Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto dan Direktur Utama RRI M Rohanuddin akan disiarkan langsung Pro3 RRI serta RRI seluruh Indonesia.

Sehari sebelum konser kebangsaan RRI digelar, Jumat (10/8/2018) RRI bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar Dialog Kebangsaan di Gedung IPTEKS Unhas dengan Narasumber Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu, MA, wali Kota Makassar dan Dirut LPP RRI.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar