Pemprov akan hibahkan lahan untuk Masjid Al-Markaz

id pemprov sulsel,hibahkan lahan,Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar,sekolah Islam terpadu,Penjabat Gubernur Sulsel,soni sumarsono

Masjid Al Markaz Al Islami Makassar (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

"Ada lahan kita hibahkan tidak banyak sekitar 6000-7000 meter (persegi) untuk membangun tempat pendidikan anak," kata Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono...
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menghibahkan lahan untuk Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar yang akan digunakan untuk pembangunan sekolah Islam terpadu

"Ada lahan kita hibahkan tidak banyak sekitar 6000-7000 meter (persegi) untuk membangun tempat pendidikan anak," kata Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono yang dihubungi dari Makassar, Jumat.

Ia mengatakan pertimbangan pemberian lahan tersebut salah satunya untuk meyakinkan dan mengukuhkan Sulsel sebagai provinsi religius.

"Makanya kita coba kembangkan satu model masjid, lengkap terpadu termasuk dengan fasilitas pendidikan," kata dia.

Pihaknya, kata dia, berharap nantinya masjid lengkap dengan fasilitas pendidikan ini dapat menjadi percontohan nasional.

Saat ini, tambahnya, pihak pemerintah provinsi telah mengusulkan rencana hibah tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.

DPRD, kata dia, sedang menggodok dan dalam dua minggu ini akan melakukan uji petik di lapangan melalui Pansus yang telah dibentuk.

"Insya Allah semuanya lancar sehingga anak-anak memiliki sarana masjid tempat yang ramah anak," pungkasnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar