BUMN Hadir - Siswa program SMN Sulsel siap ke Sumbar

id siswa mengenal nusantara,sulsel siap ke sumbar

Para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) program BUMN Hadir Untuk Negeri asal Sulawesi Selatan saat melakukan proses registrasi di Hotel Horison Makassar, Jumat (10/8) (Suriani Mappong)

Semoga pengalaman yang diperoleh dari kegiatan ini semakin menumbuhkan sikap kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air
Makassar (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 24 orang siswa masing-masing perwakilan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang ikut program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) siap dilepas ke Padang, Sumatera Barat.

Sebelum pelepasan 24 orang SMN yang terpilih mewakili masing-masing daerahnya, pihak panitia mengajak ke PCI - PT Semen Tonasa, Tbk di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat.

"Saya sangat senang bisa ikut program SMN yang merupakan bagian program BUMN untuk negeri, untuk itu kami sudah siap fisik dan mental," kata salah seorang siswa SMN Putu Sritantri yang mengaku diantar ibunya ke Kota Makassar.

Siswa asal SMA Negeri 10 Luwu Timur, Sulsel ini mengaku telah melakukan perjalanan sehari sebelum dikumpulkan di salah satu hotel Makassar.

Dengan ditemani ibunya dan pendamping dari sekolah akhirnya tiba di Makassar dan bergabung dengan siswa lainnya pada pukul 10.00 Wita. Selanjutnya pada sore hari menuju ke anak perusahaan PT Semen Indonesia.

Adapun jadwal keberangkatan siswa yang tergabung dalam program SMN itu ke Padang, Minggu (10/8). Sementara pelepasan siswa asal Sulsel itu dilakukan pada Sabtu (11/8) malam oleh Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono.

Menanggapi terpilihnya Putu mewakili Luwu Timur ikut program SMN, menurut Wayan Suratmi yang merupakan orang tua Putu, pihaknya sangat bangga dan bersyukur anaknya menjadi siswa pilihan.

"Semoga pengalaman yang diperoleh dari kegiatan ini semakin menumbuhkan sikap kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air," ujarnya.

Hal senada dikemukakan orang tua siswa lainnya Bungati. Dia mengatakan, meskipun agak berat melepas anak bungsunya itu untuk pertama kali melakukan perjalanan jauh, namun ia yakin anaknya dapat membawa nama daerah.

Sebelum berangkat ke Makassar, lanjut dia, pihaknya sudah mewanti-wanti anaknya agar pandai-pandai membawa diri di daerah lain. Selain itu, harus percaya diri memperkenalkan adat dan budaya, sehingga siswa ataupun warga dari daerah lainnya lebih mengenal Makassar, Sulsel.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar