Konser kebangsaan tampilkan beragam kesenian

id Konser kebangsaan,Beragam kesenian,Hut ri le-73,Makassar

Konser kebangsaan menampilkan beragam kesenian dan pentas artis ibu kota dalam rangka memperingati HUT ke-73 kemerdekaan republik Indonesia di lapangan Karebosi Makassar, sabtu malam (12/8). ANTARA FOTO/Suriani Mappong/18

Makassar  (Antaranews Sulsel) - Konser kebangsaan menampilkan beragam kesenian dan pentas artis ibu kota dalam rangka memperingati HUT ke-73 kemerdekaan republik Indonesia di lapangan Karebosi Makassar, sabtu malam

Sebagai tampilan pertama, kesenian tradisional Paraga atau A`raga yakni kesenian berupa atraksi bola rotan yang dikhususkan untuk para tamu agung menjadi pembuka.

Dalam atraksi sepak a`raga, setiap sepak mengandung arti tertentu misalkan sepak a`raga yang membumbung tinggi mengandung arti bahwa akan terjadi bahaya di kerajaan.

Hal penting dalam a`raga, pemain pantang berhenti dan harus memerhatikan pemerataan memainkan bola paraga yang berpadu dengan pencak silat.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang melibatkan seluruh peserta dan tamu undangan dalam Konser Kebangsaan.

Kemeriahan Konser Kebangsaan juga diwarnai dengan beragam tarian daerah yang berasal dari Sulawesi yaitu Tari Empat Etnis.

Kegiatan ini dipelopori oleh Radio Republik Indonesia (RRI) dan di dukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Provinsi Sulsel dan Direktorat Jendral Informasi.

Lalu kemudian Ardhito Pramoto seorang penyanyi dan pencipta lagu turut serta meramaikan panggung dan melantunkan beberapa lagu di antaranya lagu "Bengawan Solo".

Sementara Citra Scholastika seorang penyanyi, aktris, dan model finalis termuda dalam Indonesian Idol juga ambil bagian dalam meramaikan Konser Kebangsaan. 
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar