Penjabat Gubernur dorong ASN Sulsel melek teknologi

id soni sumarsono,penjabat gubernur sulsel,asn pemprov sulsel,melek teknologi

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. (Foto ANTARA/Nurhaya J Panga).

Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel agar melek teknologi dalam era digitalisasi ini.

 "Bagi yang buta teknologi utamanya komputer harus segera melek komputer karena kita masuk dalam era digitalisasi, perencanaan dan budgeting semua sudah terkomputerisasi," kata Soni Sumarsono di Makassar, Senin.

Menurut Soni, para ASN harus terus belajar untuk meningkatkan kompetensinya masing-masing dan beradaptasi sesuai perubahan zaman.

 "Termasuk belajar menggunakan teknologi, ini adalah pembelajaran seumur hidup," ujarnya.

Pihaknya, kata Soni, sangat mendukung jika ada ASN yang ingin belajar, termasuk dengan memudahkan jika ada permohonan izin belajar.

"Kalau ada permohonan izin belajar, langsung saya tanda tangani," imbuhnya.

Soni mencontohkan sewaktu ia memimpin DKI Jakarta, wilayah tersebut sudah mampu menerapkan sistem yang terkomputerisasi, dan hampir tanpa kertas.

"DKI Jakarta tidak ada lagi file kertas, semua terkomputerisasi, dan bahkan dapat diakses menggunakan telepon genggam," kata dia.

Saat ini, pihaknya, kata Soni telah menyiapkan sistem untuk menuju era digital tersebut, ia berharap Provinsi Sulsel setidaknya dapat menyamai DKI Jakarta dalam penerapan e-Government.

"Jadi Sulsel, kalau tidak bisa mengungguli, setidaknya bisa menyamai DKI Jakarta," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar