BUMN Hadir - Peserta SMN kunjungi SMA unggulan Gowa

id smn sumbar,kunjungi sma unggulan gowa

Suasana pertemuan peserta SMN asal Sumbar dengan para siswa dan guru SMA Negeri 5 Gowa di Malino, Kamis (16/8). (Foto HO/Dhika)

Kunjungan peserta SMN asal Sumatera Barat ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena sudah kedua kalinya mendapatkan kunjungan program yang sama
Malino (Antaranews Sulsel) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Barat mengunjungi SMA Negeri 5 Kabupaten Gowa, untuk mengenal lebih dekat program dan kedisiplinan yang ditanamkan sekolah tersebut.

"Kunjungan peserta SMN asal Sumatera Barat ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena sudah kedua kalinya mendapatkan kunjungan program yang sama," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Gowa Sudarman di Malino, Sulsel, Kamis.

Dia menyebutkan, kunjungan yang sama dilakukan oleh peserta SMN asal Papua Barat pada 2017 yang juga merupakan bagian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri.

Pada kesempatan tersebut Guru Biologi SMA Negeri 5 Gowa, Asnawati juga menjelaskan tentang binatang endemik Sulawesi yakni hewan Anoa yang ingin diketahui oleh peserta SMN asal Sumbar. "Anoa yang mirip sapi ini populasinya terus menurun, sehingga harus dilestarikan," katanya.

Berdasarkan data hasil penelitian tahun 1986 - 2007 diketahui jumlah populasi satwa langka tersebut tersisa 20 persen atau sekitar 5.000 ekor. "Hal ini karena reproduksi hewan Anoa sangat lambat yakni dalam setiap tahun hanya mendapatkan satu ekor anak," katanya.

Sementara itu salah seorang peserta SMN asal Sumbar, Aidil menyatakan sangat bersyukur dapat berkunjung dan menimba pengalaman di SMA Negeri 5 Gowa yang merupakan sekolah unggulan di Sulawesi Selatan. "Ini dapat menjadi contoh yang baik untuk diterapkan di daerah kami," katanya.
 
Suasana istrahat bersama peserta SMN asal Sumbar dan siswa SMA Negeri 5 Gowa di Malino, Kamis (16/8). (Foto HO/Dhika)
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar