383 narapidana di Sulbar dapatkan remisi

id remisi sulbar

Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar saat menghadiri acara pemberian remisi warga binaan pemasyarakatan Sulbar sekaligus melakukan launching Anjungan Layanan Informasi Mandiri di rutan Mamuju, Jumat, 17 Agustus 2018 (/)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 383 narapidana di Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan remisi pada peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Mamuju.

Pemberian remisi bagi narapidana di Provinsi Sulbar dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar, Kapolda Sulbar Brigjen Baharuddin Djafar, dan pejabat Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulbar.

Narapidana yang mendapatkan remisi pada Lapas Klas IIB Polewali sebanyak 134 orang, Rutan Klas IIB Mamuju sebanyak 87 orang, Rutan Klas IIB Majene sebanyak 58 orang, Rutan Klas IIB Pasangkayu sebanyak 76 orang, dan Cab Rutan Polewali di Mamasa sebanyak 18 orang dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Mamuju sebanyak 10 orang.

Wakil Gubernur Sulbar mengatakan pemberian remisi ini bukanlah suatu bentuk kemudahan-kemudahan bagi warga binaan untuk dapat cepat bebas.

Namun, lanjutnya, sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus memotivasi diri, sehingga dapat mendorong warga binaan kembali memilih jalan kebenaran.

"Remisi ini juga dapat mempercepat proses kembalinya narapidana dalam kehidupan masyarakat," katanya.

Ia berharap para napi memiliki kesadaran untuk selalu berbuat baik dan berperan aktif dalam pembangunan dimasyarakat dan tidak kembali menjadi napi.

"Remisi yang diberikan melalui tahap penilaian selama di dalam lembaga permasyarakatan dan diharapkan para narapidana akan lebih sadar dan bisa kembali ke jalan yang lebih baik," katanya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar