BUMN Hadir - Peserta SMN nikmati wahana Theme Park Makassar

id bumn hadir,smn sumbar,wahana Theme Park,makassar

Peserta SNM saat berada wahana Trans StudioTheme Park Makassar sebagai agenda penutup selama sepekan berada di Makassar, Sabtu. (Foto ANTARA/S. Mappong/18)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Barat (Sumbar) yang merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri, mengakhiri kunjungannya di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan menikmati wahana permainan di Trans Studio Theme Park Makassar.

"Ini adalah agenda akhir dari seluruh rangkaian kegiatan SMN di Sulsel," kata salah seorang pendamping SMN Sumbar dari PT Bukit Asam Muhammad Nuh di sela kunjungan peserta SMN di Trans Studio Theme Park Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, setelah mengunjungi tempat-tempat penting di Sulsel, maka diharapkan siswa pilihan dari Sumbar ini dapat menuliskan catatan perjalanan mereka selama berada di Sulsel selama kurang lebih seminggu.

Lokasi yang dikunjungi peserta SMN asal Sumbar selama berada di Sulsel di antaranya Benteng Rotterrdam, Pantai Losari, Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulsel di Makassar,  Rindam Kodam XIV/Hasanuddin, Benteng Somba Opu dan SMA Unggulan Malino di Kabupaten Gowa, PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep, Wisata Alam Air Terjun Bantimurung di Kabupaten Maros, Sanggar Seni Celebes Makassar, Rumah Kreatif BUMN, dan PT Industri Kapan Indonesia (IKI) di Makassar, serta Lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dan Makam Raja-raja di Kabupaten Jeneponto.

"Ini adalah pengalaman yang sangat berharga dan tidak terlupakan, tentu kami akan sampaikan ke sanak keluarga dan teman-teman di Sumbar tentang potensi budaya, wisata dan keramahan masyarakat di daerah ini," kata Sukma, salah seorang peserta SMN asal Sumbar.

Hal senada dikemukakan Aidil di sela penampilan siswa pilihan asal Sumbar ini melakukan unjuk kebolehan di pentas Theme Park TSM seperti menyanyi lagu daerah Minang dan pantomim.

Dia mengatakan, kesempatan emas ini tentu akan menjadi pengalaman hidup yang sangat berharga. Alasannya melalui kegiatan SMN ini, mereka dididik tentang kedisiplinan, kebersamaan dan hidup bersahaja.

"Tentunya kami sangat bersyukur pada pihak pelaksana, pendamping dan yang mengurus kami selama berada di Sulsel. Kegiatan ini sangat positif karena menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan, oleh karena itu program ini diharapkan dapat dilanjutkan tahun depan," katanya.

Selama kurang lebih lima jam peserta SMN asal Sumbar menikmati sejumlah wahana di Trans Studio Theme Park Makassar, termasuk opera mini yang menceritakan perjuangan perempuan Makassar Basse ke Bollywood, India.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar