KPU Sulbar kibarkan bendera Merah Putih raksasa

id kpu sulbar,kibarkan bendera merah putih

Dokumentasi - bendera Merah Putih (dok Antara Sulsel/Darwin Fatir)

Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ini, KPU Sulbar mengibarkan bendera merah putih raksasa di pegunungan Kabupaten Majene
Mamuju (Antaranews Sulsel) - KPU Provinsi Sulawesi Barat mengibarkan bendera merah putih berukuran besar atau raksasa di wilayah pegunungan Buttu Paung Pambauang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene.

"Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ini, KPU Sulbar mengibarkan bendera merah putih raksasa di pegunungan Kabupaten Majene," kata Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Sulbar Adi Arwan Alimin di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, pengibaran bendera raksasa dengan panjang 17 meter dan lebar delapan meter tersebut dilakukan bersama sembilan komunitas masyarakat yang ada di Provinsi Sulbar.

"Pengibaran bendera merah putih tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi untuk menyukseskan Pemilu 2019 di Provinsi Sulbar," katanya.

"Ini bentuk partisipasi penyelenggara Pemilu bersama komunitasi masyarakat menyukseskan Pemilu 2019, dalam tema kegiatan kemerdekaan dan kepemiluan," ujarnya.

Menurut dia, pengibaran sang saka merah putih dipegunungan Buttu Paung karena pegunungan tersebut merupakan salah satu situs sejarah yang sangat penting di masa perjuangan melawan penjajah Belanda.

"Di puncaknya terdapat pos pengintaian musuh yang mampu melihat secara utuh landskap kota Pambauang, diatas tebing pegunungan tersebut tempat merah putih raksasa dikibarkan," katanya.

Ia mengaku salut dengan kegigihan komunitas masyarakay yang berusaha kuat hingga bendera ini dapat dikibarkan memanjang dan menghadap ke Selat Makassar ini sehingga dapat dilihat oleh masyarakat yang melintas dijalur trans sulawesi antara Kabupaten Majene menuju Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulbar.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar