Pemprov Sulsel inventarisasi jalan rusak Makassar-Sinjai

id pemprov sulsel,soni sumarsono,jalan rusak,makassar-sinjai,Pesantren Darul Istiqamah Sinjai

Penjabat Gubernur Sulsel saat berkunjung ke Pesantren Darul Istiqamah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (26/8/2018). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menginventarisasi jalan yang rusak pada rute Makassar-Sinjai bersamaan dengan kunjungan kerja Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono ke Kabupaten Sinjai, Minggu.

"Saya mengajak Pak Jumras (Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi) untuk melihat kondisi jalan provinsi dari Makassar hingga Sinjai," kata Soni di sela kunjungan kerja tersebut.

Menurut Soni, sepanjang jalan dirinya bersama Jumras telah mengiventaris beberapa jalan yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.?

"Saya memang sengaja turun ke daerah untuk melihat berbagai persoalan-persoalan yang perlu diselesaikan," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstuksi Sulsel Jumras mengatakan sementara ini rute dari Tana Batue (Kabupaten Bone) sampai perbatasan Kajuara menuju Sinjai merupakan jalur dengan kondisi jalan paling parah.

"Ini sudah kami laporkan ke penjabat gubernur," ujarnya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, kata dia, pihaknya akan melakukan pemeliharaan rutin dan penambalan jalan khususnya di daerah Kajuara, Kabupaten Bone.

"Tahun depan baru dilakukan pembangunan jalan," tambahnya.

Adapun Penjabat Gubernur Sulsel pada kesempatan tersebut berkunjung ke Pesantren Darul Istiqamah Sinjai untuk Deklarasi Indonesia Damai.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar