INAPGOC salut komitmen Menhub sukseskan Asian Paragames

id inapgoc,salut komitmen menhub sukseskan asian paragames

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari (Antara News)

Khusus untuk transportasi sepenuhnya mendapat dukungan Menhub. Persoalan terminal, lalulintas ataupun fasilitas kendaraan juga disediakan Kemenhub
Makassar (Antaranews Sulsel) - Panitia pelaksanaan INAPGOC mengaku salut dan memberikan apresiasi tinggi atas komitmen Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam menyukseskan ajang Asian Para Games di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. 

Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya memiliki tiga parameter kerja yakni pertama Spot (tempat pertandingan), Athlete Village (perkampungan atlet) dan transportation (transportasi).

"Dan khusus untuk transportasi sepenuhnya mendapat dukungan Menhub. Persoalan terminal, lalulintas ataupun fasilitas kendaraan juga disediakan Kemenhub," katanya pada acara pawai obor api Asian Para Games di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, pihaknya sejak awal telah mendapatkan dukungan dari Menteri Perhubungan.

Untuk kesiapan Indonesia sebagai penyelenggara Asian Para Games 2018 yang dimulai pada 6 Oktober nanti, dirinya mengaku sudah siap dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan.

Pihaknya juga begitu bangga dengan atmosfer yang terjadi khususnya pelaksanaan pawai obor api Asian Para Games di Makassar pada hari ini.

Pihaknya juga mengaku sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Wali Kota Makassar terkait kemeriahan yang akan dihadirkan dalam proses penyambutan atau pawai obor api Asian Para Games di Kota Daeng.

"Kami sudah mendapatkan informasi dari Wali Kota yang mengaku Atmosfer di Makassar akan begitu meriah. Dan ternyata hal itu bisa menyaksikan sendiri pada hari ini, bahwa sebagai sebuah sejarah bagi Indonesia dan Makassar," jelasnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga mengaku apa yang terjadi pada hari ini merupakan sejarah bagi kota yang dipimpinnya.

"Ini merupakan sejarah dimana Indonesia merupakan pelaksana pertama kalinya untuk ajang Asian Para Games," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar