Gubernur dijadwalkan buka Pekan Ekonomi Syariah 2018

id nurdin abdullah,gubernur sulsel,pekan ekonomi syariah 2018,mal ratu indah,Analis Bank Indonesia Provinsi Sulsel , Taufik Ariesta

Ilustrasi Ekonomi Syariah (int)

"Insya Allah Pak Gubernur akan membuka Pekan Ekonomi Syariah 2018 di Makassar...
Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dijadwalkan membuka kegiatan Pekan Ekonomi Syariah 2018 di Mal Ratu Indah, Makassar, Jumat (14/9).

"Insya Allah Pak Gubernur akan membuka Pekan Ekonomi Syariah 2018 di Makassar," kata Analis Bank Indonesia Provinsi Sulsel dalam fungsi koordinasi dan komunikasi kebijakan Taufik Ariesta di Makassar, Kamis.

Menurit dia, pada kegiatan itu juga akan digelar penandatanganan akad pembiayaan secara simbolis antara Perbankan Syariah calon debitur, fashion show busana muslimah dan seminar bertema "Strategi Cerdas Menembus Pasar Internasional".

Dia mengatakan, selain kegiatan tersebut pada Sabtu (15/9) di kantor KPw bank Indonesia digelar workshop sertifikasi halal yang menghadirkan narasumber dari LP-POM MUI, Halal Center UMI dan Asbisindo.

Selanjutnya pada hari sama juga ditampilkan pengusaha muda yang berkarakter Islami dengan narasumber enterpreneur muda dan HIPMI.

"Kami juga menggelar sejumlah perlombaan seperti lomba kaligrafi, menari antar taman kanak-kanak dan lomba busana muslimah pada akhir pekan," katanya.

Khusus kegiatan pameran, lanjut dia, melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua dan pihak perbankan syariah, koperasi syariah, rumah zakat dan retail di Sulsel.

"Semua kegiatan ini berkat dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel, OJK, Asbisindo dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)," jelas Taufik.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar