Pemprov bangun "Lounge" senilai Rp2 miliar

id lounge,ruang tunggu, Pemprov Sulsel, Dana APBD

Logo Pemprov Sulsel (int)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) membangun "lounge" atau ruang duduk tempat menerima tamu senilai Rp2 miliar.

"Anggaran pembangunan lounge ini bersumber dari anggaran renovasi kantor yang telah disiapkan di APBD pokok 2018," kata Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel Muhammad Hatta di Makassar, Kamis.

Anggaran tersebut, kata dia, untuk pembangunan fisik "lounge," sementara untuk furniture dan fasilitas penunjang lainnya akan dianggarakan pada APBD Perubahan 2018.

Selain "lounge," pihaknya juga akan membangun mushollah di sisi kanan lobi utama kantor gubernur, yang saat ini digunakan oleh bagian Protokol, Biro Humas dan Protokol Sulsel.

"Mushollah ini usulan wakil gubernur, hanya saja, pembangunannya masuk pada APBD pokok 2019 mendatang," ujarnya.

Nantinya ruangan Bagian Tata Usaha dan Kepala Biro Humas dan Protokol akan dipindahkan ke Kantor UPT Dinas PPPA (eks Biro Napza), sementara ruangan protokol akan digabung dengan Humas.

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan lounge tersebut akan rampung pada bulan Desember mendatang. Ia berharap lounge tersebut akan menjadi percontohan bagi daerah lain, karena selain sebagai tempat menerima tamu, nantinya fasilitas tersebut memungkinkan akses terhadap berbagai data daerah.

"Akan ada komputer untuk melihat data seperti bantuan pemprov ke kabupaten-kota, semua isi APBD dan program ada di situ," kata dia.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar