Pendaftaran calon komisioner KPU kabupaten-kota dibuka

id Timsel KPU,calon anggota KPU,KPU kabupaten kota ,Sulsel,Sulawesi Selatan,Tim Seleksi calon anggota KPU,Komisioner KPU,KPU Makassar,perekrutan tujuh KP

Logo KPU (ist)

"Bagi pelamar yang berminat bisa langsung mendaftar ke kantor KPU Provinsi Sulsel jalan Andi Pangeran Petarani nomor 102 Makassar, dan di kabupaten kota yang membuka pendaftaran," tambah Hasrullah.
Makassar, (Antaranews Sulsel) - Tim Seleksi (Timsel) rekruitmen Bakal Calon anggota KPU kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Selatan kembali di buka untuk tahap kedua.

"Untuk Zona dua meliputi Kota Makassar, Kota Parepare, dan Kabupaten Enrekang," sebut Ketua Timsel zona II, Dr Hasrullah melalui siaran persnya diterima, Kamis. 

Pendaftaran mulai di buka 19-24 September 2018 meliputi persyaratan, Warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 30 tahun saat mendaftar, setia pada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika dan cita- cita Proklamasi 17 Agustus 1954.

Mempunyai integritas, kepribadian yang kuat, jujur dan adil. Memiliki pengetahuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu, ketatanegaraan dan kepartaian. Berdomisili di daerah kabupaten kota dengan dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Berpendidikan minimal SLTA untuk calon anggota KPU kabupaten kota. Mampu secara jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Telah mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Politik paling singkat lima tahun pada saat mendaftar sebagai calon.

Mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan pemerintahan dan atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) saat mendaftar sebagai calon.

Bersedia mengundurkan diri dari kepengurusan organisasi kemasyarakatan berbadan hukum dan tidak berbadan hukum apabila terpilih sebagai anggota KPU kabupaten kota dibuktikan dengan surat pernyataan.

Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam hukuman lima tahun atau lebih.

Bersedia tidak menduduki jabatan pemerintahan, Parpol, BUMN dan atau BUMD selama masa keanggotaan apabila terpilih. Tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu. Tidak pernah diberhentikan tetap atas dasar putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Belum pernah menjabat sebagai anggota KPU kabupaten kota selama dua kali masa jabatan yang sama. Dimaksud adalah telah dua kali berturut-turut dalam masa jabatan sama, telah dua kali dalam jabatan yang sama tidak berturut-turut dan dua kali dalam jabatan yang sama atau di daerah yang berbeda.

"Bagi pelamar yang berminat bisa langsung mendaftar ke kantor KPU Provinsi Sulsel jalan Andi Pangeran Petarani nomor 102 Makassar, dan di kabupaten kota yang membuka pendaftaran," tambah Hasrullah.

Sebelumnya, Timsel membuka pendaftaran anggota KPU di tujuh kabupaten kota, masing-masing Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Enrekang, Pinrang, Sidrap, Pinrang, Luwu dan Wajo.

Sebanyak 10 orang anggota Timsel KPU kabupaten kota di Sulsel akan melakukan seleksi. Untuk zona I meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Luwu dan Wajo,  yang diketuai Syarifuddin Jurdi dengan  anggota, Fajlurrahman, Ihyani Malik, Silahuddin Ganda, Syamsurijal, dan Wahidin Kamase.

Pada zona II meliputi Kota Makassar, Kota Parepare, dan Kabupaten Enrekang diketuai Dr Hasrullah, anggota, Abdul Muttalib, Andi Muhammad Fadli, Basti Tetteng, dan Kamridah.

 
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar