Gubernur minta KONI antisipasi masalah keamanan Porda

id nurdin abdullah,gubernur sulsel,minta koni antisipasi keamanan porda

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (dok Antaranews Sulsel/Darwin Fatir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel mengantisipasi masalah keamanan yang mungkin timbul pada pelaksanaan  Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang akan digelar di Kabupaten Pinrang, mulai 23 September mendatang. 

"Saya minta antisipasi masalah keamanan, terutama pada pertandingan sepak bola, kadang bukan tendang bola tapi tinju yang duluan melayang," kata Nurdin usai pertemuan dengan Bupati Pinrang A. Aslam Patonangi dan KONI Sulsel, di Makassar, Jumat. 

Nurdin juga meminta KONI untuk menggunakan momen Porda ini sebagai ajang untuk mencari bibit atlet Sulsel dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Usai Porda, KONI diminta segera mengidentifikasi atlet yang berprestasi untuk dikarantina dan disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Siapkan fisiknya, beri vitamin, semoga peringkat Sulsel pada PON mendatang meningkat," harapnya.

Sementara itu Bupati Pinrang A. Aslam Patonangi mengatakan sebagai tuan rumah Porda XVI, persiapan pihaknya sudah mencapai tahap akhir, baik dari segi infrastruktur maupun kelembagaan.

Menurut A. Aslam, Porda awalnya direncanakan digelar pada 9-16 September 2018, namun karena sesuatu hal, maka diundur pada 23-30 September 2018.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra, Ketua KONI Pinrang Yohanis Sampebua dan Sekda Kabupaten Pinrang Islamuddin.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar