Porda Sulsel perebutkan 17 medali emas karate

id karate,porda xvi sulsel,pinrang,forki sulawesi selatan, Suhardiman Syamsu

Ilustrasi karate (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Jadi ada 17 kesempatan bagi setiap atlet dari 24 kabupaten/kota untuk bisa meraih medali emas di Porda nanti," katanya.
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan yang digelar pada 23-30 September mendatang di Kabupaten Pinrang, akan memperebutkan 17 medali emas untuk cabang karate.

Wakil Sekretaris Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan Suhardiman Syamsu di Makassar, Senin, mengatakan 17 medali emas yang akan diperebutkan ratusan atlet itu terdiri dari 9 emas putra dan 8 medali untuk kategori putri.

"Jadi ada 17 kesempatan bagi setiap atlet dari 24 kabupaten/kota untuk bisa meraih medali emas di Porda nanti," katanya.

Ia menjelaskan untuk 9 medali emas putra itu masing-masing berasal dari kelas kumite perorangan putra-55 kg, -60kg, -67kg, -75kg, -84kg, +84kg, kumite beregu putra, serta kata perorangan dan kata beregu.

Sementara untuk delapan emas putri dari kelas kumite putri -50kg, kumite perorangan-55kg, kumite -61kg, kumite -68kg, kumite +68kg, kumite beregu putri, serta kata perorangan dan beregu putri.

"Namun khusus untuk medali perunggu disiapkan sebanyak 34 medali. Sebab, akan berlaku juara tiga bersama bagi atlet yang berlaga di semifinal," ujarnya.

Lebih jauh, Forki Sulsel juga akan menerapkan aturan terbaru dari World Karate Federation (WKF) untuk penilaian wasit. Begitu juga untuk pertandingan, baik kata dan kumite akan menerapkan aturan WKF terbaru.

"Sedangkan untuk pertandingan kita mulai pada 23-25 September 2018. Sebelum hari pertandingan, lebih dulu kita lakukan refreshing wasit dan penimbangan badan," jelasnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar