Wali Kota Hebron jajaki kerjasama dengan Makassar

id wali kota hebron,jajaki kerjasama dengan makassar

Pusat Kota Hebron Palestina (id.wikipedia.org)

Kota Hebron (Khalil) adalah kota tertua di Palestina. Seperti Makassar kota kami sangat Islami sekali, sekaligus asal nabi Ibrahim AS. Banyak persamaan antara kota Makassar dan Hebron
Makassar (Antaranews Sulsel) - Wali Kota Hebron, Palestina Mr Tayseer Abu Sneinah menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar usai bertemu dengan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto di rumah jabatannya di Jalan Penghibur.

"Hari ini ada beberapa rangkaian yang kami lakukan di Makassar dan salah satunya bertemu dengan wali kota serta menjajaki peluang-peluang kerja samanya," ujar Mr Tayseer Abu Sneinah di Makassar, Senin.

Mr Tayseer Abu Sneinah yang didampingi Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun merasa senang bisa berada di Indonesia khususnya di Makassar setelah melihat langsung perkembangan kota serta keramahan warga Makassar.

"Kota Hebron (Khalil) adalah kota tertua di Palestina. Seperti Makassar kota kami sangat Islami sekali, sekaligus asal nabi Ibrahim AS. Banyak persamaan antara kota Makassar dan Hebron," ucap Tayseer.

Dengan banyaknya persamaan itu, kata Taseyeer, dirinya berharap hubungan kerja sama keduanya bisa saling melengkapi satu sama lain. 

Selain itu mantan pendakwah di Palestina ini berharap agar kedepan hubungan kerjasama Makassar dan Hebron bisa semakin memperkuat persaudaraan dan silaturrahmi Indonesia dan Palestina.

"Karena itu juga saya selalu mendorong agar masyarakat Hebron selalu mencintai masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Makassar," katanya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut hangat kunjungan tersebut. Menurutnya, Makassar dengan Palestina memiliki ikatan yang sangat erat.

"Hampir tiap bulan kita kedatangan tamu-tamu seperti Imam mesjid dari Palestina. Simpati masyarakat Indonesia dengan isu-isu kemanusiaan di Palestina juga sangat tinggi. Kita banyak menyumbang untuk itu, sehingga ini akan lebih memudahkan kita untuk melakukan kerjasama kedepan," katanya.

Adapun peluang kerja sama yang digagas ke depannya yakni, manajemen bencana dan krisis, kebijakan publik, pendidikan dan pelatihan, sosial dan budaya, pariwisata dan olahraga, serta bidang-bidang lain yang disepakati. 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar