Mahfud MD paling suka jabatan Ketua MK

id Mahfud MD, Ketua MK, Unhas, Makassar

Prof Moh Mahfud MD (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

"Jabatan paling enak itu sebagai Ketua MK. Sebab ketua MK tidak bisa didikte, kalau tauh diri...
Makassar (Antaranews Sulsel) - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof Moh Mahfud MD mengakui paling menyukai menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) selama perjalanan kariernya selama ini.
     
Prof Mahfud MD mengatakan itu di Makassar, Kamis, menanggapi pertanyaan peserta kuliah umum yang ingin menegtahui pekerjaan apa yang selama ini pernah dilakukan dan paling disukai.
     
"Jabatan paling enak itu sebagai Ketua MK. Sebab ketua MK tidak bisa didikte, kalau tauh diri," kata dia dihadapan ratusan peserta kuliah umum bertajuk " Pemantapan Ideologi Pancasila untuk Menjaga Eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia" di Unhas Makassar hari ini.
   
Dirinya juga menyempatkan diri menceritakan ketika dirinya dipanggil oleh Presiden namun menolak dengan berbagai petimbangan."Sebaliknya saya bisa saja memanggil Presiden jika sedang memimpin sidang," katanya diikuti tepuk tangan dari peserta kuliah umum.
   
Meski mengaku paling suka jabatan ketua MK,  namun dirinya mengakui harus menerima berbagi godaan suap dan tantangan yang tidak ringan .
   
Bahkan dirinya juga begitu takut jika pada akhirnya tidak mampu menahan godaan dan mengecewakan kepercayaan masyarakat." Satu kali tergelincir saja, maka akan semakin banyak yang datang untuk mencari celah," ujarnya.
   
Selain sebagai ketua MK, Mantan Menteri Pertahanan itu juga mengaku 
menyenangkan saat  menjadi seorang dosen. Adapun kelebihan sebagai dosen karena selalu mengadakan otak dan mengikuti perkembangan jaman.
   
 "Jika kita berlatar belakang dosen dan pada akhirnya pensiun dari jabatan, maka kita bisa kembali beraktifitas di kampus.Hal itu tentu berbeda dengan pejabat yang bukan dari latar belakang dosen," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar