Menkominfo orasi ilmiah di Universitas Hasanuddin

id menkoinfo

Menkominfo orasi ilmiah di Universitas Hasanuddin

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan orasi ilmiah di Aula Prof Amiruddin Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu (22/9). (Foto Humas Unhas/18)

Makassar (Antaranews Suksel) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menyampaikan Orasi Ilmiah yang mengusung tema "Inovasi di Era Industri 4.0" di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.

"Kahadiran pak Menteri untuk memberikan gambaran seputar inovasi terkait persatnya perkembangan era industri 4.0," kata Rektor Unhas Prof Dwiah Aries Tina Pulubuhu di Makassar, Sabtu.

Orasi Ilmiah Menkominfo yang dihadiri mahasiswa, akademisi dan masyarakat umum itu berlangsung di Aula Prof Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas Tamalanrea.

Menkominfo menjelaskan bahwa pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo kini tengah gencar-gencarnya mengampanyekan revolusi industri 4.0.

Hal itu sejalan dengan fokus pembangunan yang diarahkan pada industri 4.0 yang menuntut kemampuan literasi digital.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjutnya, pihaknya terus mendorong pendidikan tinggi untuk melakukan terobosan, sehingga kelak alumni perguruan tinggi mampu beradaptasi di era Revolusi Industri 4.0.

Ke depan penerapan literasi digital itu sudah dijalankan di kawasan industri misalnya operasi digital `remote surgery" dalam bidang medis, robotic manufacturing dan mobil otonom.

Semua itu, sudah harus diperkenalkan di perguruan tinggi, sehingga ketika berada di lapangan sudah tidak sulit beradaptasi.
 
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kiri) melalukan foto selfi bersama Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Pahubulu (kanan) dan sejumlah peserta acara orasi ilmiah di Aula Prof Amiruddin Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu (22/9). (Foto Humas Unhas/18)
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar