Kabupaten Pinrang tawarkan puluhan destinasi unggulan

id porda xvi,destinasi unggulan,pinrang,Bupati Pinrang ,Aslam Patonangi,Air Terjun Latta Pitu

Air Terjun Latta Pitu salah satu destinasi wisata di Rajang, Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Int)

"Beberapa destinasi itu seperti Pemandian Air Panas Sulili, Pemandian Air Panas Lemon Susu, Air Terjun Latta Pitu...
Pinrang (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Pinrang menawarkan berbagai destinasi unggulan untuk menarik wisatawan khususnya peserta Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan pada 23-30 September 2018.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi di Pinrang, Kamis, mengatakan telah mempercantik beberapa destinasi agar bisa dinikmati para peserta Porda 2018.

"Beberapa destinasi itu seperti Pemandian Air Panas Sulili, Pemandian Air Panas Lemon Susu, Air Terjun Latta Pitu," jelasnya pada konferensi pers di Media Center Porda 2018 di Pinrang, Kamis.

Selain destinasi itu, beberapa lainnya juga tetap ditawarkan bagi atlet ataupub ofisial diantaranya di Pantai Gusungnge/Dewata Walla, Pantai Harapan Ammani, Air Terjun Karawa, Air Terjun Kalijodo, Air Terjun Bidadari, Batu Papan Salur.

Termasuk Air Terjun Kaba-Kaba, Pulau Kamarrang, Kampung Nelayan, Ujung Lero, Kappe, Pantai Lowita, ataupun lokasi wisata Pantai Kanipang.

Bupati yang akan berakhir masa jabatannya pada 2019 itu menjelaskan, pihaknya pada dasarnya memiliki banyak potensi yang bisa dikelolah secara maksimal dan itu menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah Kabupaten untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.

Menurut dia, pihaknya memang baru satu-dua tahun terakhir ini berupaya mendorong pemasukan dari sektor pariwisata. Publikasi yang belum maksimal jika dibandingkan dengan Kabupaten Tanah Toraja ataupun Selayar, juga menjadi tantangan yang harus dihadapi.

"Dalam mendatangkan wisatawan ke daerah kami, hanya saat ada peringatan HUT kabupaten/kota, peringatan kemerdekaan ataupun dalam pesta olahraga seperti Porda. Namun kita akan terus berupaya mendorong peningkatan wisatawan" ujarnya.

Jadi kedepan, kami berupaya memperbanyak even khususunya kegiatan olahraga baik lokal hingga ajang nasional," kata dia yang mengaku pelaksanan Porda lebih memfokuskan meraih sukses peningkatan perekonomian masyarakat.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar