Sebagian toko di Mamuju tutup pascagempa bumi

id gempa mamuju

Personel kepolisian memeriksa Jembatan Arteri Kabupaten Mamuju yang ambles sekitar 30 centimeter akibat dampak gempabumi berkekuatan 7,7 SR di wilayah Sulbar dan Sulteng pada Jumat petang (28/9). (Antaranews Sulsel/Amirullah18)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Sebagian toko di Kabupaten Mamuju, pascagempa yang melanda wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, pada Jumat petang, tutup.

Pantauan ANTARA pada Jumat (28/9) malam hingga pukul 20.00 Wita, toko-toko, termasuk sebagian rumah-rumah warga baik yang berada di jalan protokol maupun di jalan lingkungan di Kabupaten Mamuju terlihat tutup akibat masyarakat masih khawatir kemungkinan terjadinya gempa susulan.

Sementara itu, sebagian masyarakat juga masih terlihat bertahan di pinggir-pinggir jalan mengantisipasi kemungkinan terjadinya gempa susulan. "Kami masih sangat khawatir akan terjadi gempa susulan sehingga kami tetap bertahan di luar rumah," ujar Rahim, warga Kabupaten Mamuju.

Getaran gempa, kata Rahim, terasa sangat keras pada Jumat petang sekitar pukul 18.06 WITA. Saat terjadi getaran gempa tersebut, ia bersama seluruh keluarganya berhamburan keluar rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami sempat panik sebab gempanya terasa sangat kuat dan semua di dalam rumah ikut goyang. Kami berharap, tidak terjadi lagi gempa susulan, tetapi kami akan tetap bertahan disini (jalan) sampai kami anggap situasinya benar-benar aman," kata Rahim.

Sementara itu, di sejumlah masjid diumumkan agar warga tidak panik dan tetap tenang. Warga juga diimbau untuk sementara tidak menyalakan kompor, karena dikhawatirkan masih akan terjadi gempa susulan.

Gempa yang terjadi di kawasan Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah pada Jumat petang sekitar pukul 18.02 WITA berkekuatan 7,7 SR menyebabkan warga Kabupaten Mamuju sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Getaran gempa juga sempat menyebabkan aliran listrik di Kabupaten Mamuju terputus.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar