Juara bintang radio bercita-cita jadi Menkominfo

id bintang radio,Andi Rizkha Sofyan Mallarangeng, konser kebangsaan, RRI, Bali

Bintang Radio Andi Rizkha Sofyan Mallarangeng disela Konser Kebangsaan "Bela Indonesiaku" yang digelar LPP RRI di Sanur, Bali, Jumat (28/9). foto ANTARA/S.Mappong/18

Sanur, Bali (Antaranews Sulsel) - Andi Rizkha Sofyan Mallarangeng, juara Bintang Radio-Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) 2016 dan tingkat ASEAN 2017, bercita-cita menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Rizkha pada Konser Kebangsaan bertajuk "Bela Indonesiaku" yang digelar LPP RRI di Sanur, Bali, Jumat malam, berujar bahwa mungkin hanya dirinya penyanyi yang bercita-cita menjadi Menkominfo.Namun menurutnya keinginan besarnya itu tidak muluk-muluk karena sudah mulai merintisnya saat ini.
   
Dari bakat menyanyi yang dimiliki meski diakui hanya belajar autodidak, namun kepiawaiannya dalam olah vokal Rizkha sudah mendapat kepercayaan sebagai duta Indonesia ke ajang festival internasional di Kazakhstan pada 11 Juli 2018 dan mendapatkan 'standing uplause" dari panitia dan penonton.
  
"Saya sungguh tidak menyangka karena ketika itu saya satu-satunya peserta yang berhijab dan Alhamdulillah mendapatkan apresiasi yang sangat baik," kata Rizkha.
  
Sementara upaya meraih cita-citanya itu, Rizkha merintis dengan menjadi mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik Universitas Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.
  
Kini mahasiswa semester akhir yang hobi membaca berita dan main game ini, tengah menyusun skripsi tentang 'Smart City' di Kota Kendari.    
  
Tak heran jika putri bungsu dari pasangan Ikra Mulah Kudus dan Andi Sofyan Mallarangeng ini optimistis meraih cita-citanya menjadi Menkominfo.
Apalagi tantangan di era digital ini membuat gadis yang lahir di Raha, Sulteng pada 27 Oktober 1994 ini semakin penasaran untuk menyelami dunia komunikasi dan informatika.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar